Anggota DPR RI F-Demokrat Berikan Bantuan Paralon

14/04/2011 0 Comments

Amin Santono, Anggota DPR RI dari F-Demokrat sedang menurunkan bantuan paralon bersama sejumlah warga dan relawan bencana banjir bandang di Desa Padamulya Cihaurbeuti. Foto : Eli Suherli/HR.

Cihaurbeuti, (harapanrakyat.com),- Anggota DPR RI dari F-Demokrat, Amin Santono menyerahkan bantuan berupa paralon kepada warga korban banjir bandang di Desa Pdamulya Kec. Cihaurbeuti kab. Ciamis. Bantuan itu ditujukan untuk memenuhui pasokan air bersih warga pasca bencana.

Ketika ditemui HR, Minggu (10/4), Amin mengatakan, dari jumlah bantuan sebanyak 1.200 batang paralon, 400 batang paralon diantaranya sudah diserahkan. Jumlah itu disesuaikan dengan keperluan saat ini.

“Sengaja kami beri bantuan berupa paralon, mengingat pasokan air yang dulu mengalir ke rumah warga, kini rusak akibat banjir bandang yang menimpa mereka, sehingga dengan bantuan tersebut aliran air bersih ke rumah warga bisa normal kembali,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan pipa paralon, Amin juga ikut memasangkan pipa di rumah-rumah warga bersama para relawan yang terjun langsung membantu di lapangan.

Amin melanjutkan, pihaknya akan menggelar rapat bersama Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB) terkait peristiwa banjir bandang di wilayah Padamulya Cihaurbeuti.

Dalam rapat itu, Amin mengaku akan membahas soal rehabilitasi rumah dan sejumlah infrastruktur lainnya yang harus segera diprioritaskan. Terutama normalisasi sungai Ciharus untuk menghindari banjir bandang susulan.

Sementara itu, Fariz Shoufa, salah seorang relawan, mengatakan, dengan bantuan tersebut, diharapkan kebutuhan air bersih warga di sekitar lokasi banjir bandang bisa segera terpenuhi. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply