Bupati Ciamis Resmikan RM Sederhana

07/04/2011 0 Comments

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara saat meresmikan RM Sederhana, beberapa waktu lalu. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Engkon Komara meresmikan Rumah Makan Sederhana, yang beralamat di Jl Raya Ciamis-Banjar, Kamis (31/3). Rumah Makan Sederhana mendapat apresiasi sebagai resto masakan padang pilihan masyarakat.

H. Engkon Komara, dalam sambutan mengungkapkan bahwa Restauran Sederhana Masakan Padang, bisa menjadi pilihan masyarakat dalam mencicipi masakan Padang di Tatar Galuh.         Engkon juga menilai, dengan dibukanya RM Sederhana, secara tidak langsung mengindikasikan bahwa minat investor industri kuliner terhadap Kab. Ciamis sangat tinggi.

Sementara itru, Bastaman (69), pemilik RM Sederhana mengatakan, pihaknya menyediakan 40 hingga 50 menu masakan padang, dengan unggulan menu seperti ayam pop, kepala kakap, sate Padang hingga martabak mesir. Belum lagi minuman khas Padang seperti teh telor atau kopi telor, hingga aneka minuman jus buah segar. Semua menu ini ada sejak tahun 1972.

Bastamam mengatakan, pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam menyajikan menu yang berkualitas tersebut. Dia mengaku mempunyai lembaga trainning khusus bagi para koki, juru masak dan pelayan.

“Semua ada standarisasinya, makanya merk Restaurant Sederhana Masakan Padang, sebagai Resto yang berdiri sejak tahun 1972 sudah kami terdaftar,” katanya.

Tidak hanya itu, RM Sederhana juga menyediakan fasilitas, seperti ruang utama dengan kapasitas 200 orang, Ruangan VIP (Very Important Person) dengan kapsitas 40 orang, ditambah lagi dengan design interior, seperti sebuah resto cepat saji.

“Menu yang bekualitas harus ditunjang fasilitas yang baik. Dengan begitu, pelanggan yang datang bisa nyaman. Pelanggan tidak hanya mencicipi masakan Padang, tapi dapat menyegarkan pikiran,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kepala BPPT Ciamis, Drs Durahman, ketika dimintai tanggapan, mengungkapkan bahwa gairah investasi di Kab. Ciamis mulai meningkat. Dengan kata lain, adanya penyerapan tenaga kerja di wilayah Ciamis. (DK)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply