Gara-gara Bagian TU dan Penjaga Kosong, PKBM Terganggu

21/04/2011 Berita Kawali
Gara-gara Bagian TU dan Penjaga Kosong, PKBM Terganggu

Panawangan, (harapanrakyat.com),- Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Panawangan mendambakan bagian Tata Usaha (TU) dan penjaga sekolah. Pasalnya, selama ini kedua pekerjaan tersebut dibebankan kepada sebagian guru.

Akibatnya, proses kegiatan belajar mengajar sedikit terhambat, lantaran guru yang seharusnya memberikan pengajaran malah disibukkan dengan kegiatan bidang usaha dan adminsitrasi.

Kepala SDN 1 Panawangan, E. Kusnadi SPd., ketika ditemui HR, Kamis (14/4) mengatakan, kekosongan di bagian TU dan penjaga sekolah berlangsung dalam waktu lama.

Menurut Kusnadi, tugas utama guru di SDN 1 Panawangan adalah mengajar. Hanya saja, sebagian dari mereka kini harus disibukkan dengan kepentingan-kepentingan sekolah lainnya.

“Bahkan terkadang, persoalan yang dihadapi sangat kompleks. Pekerjaan yang berhubungan erat dengan ketatausahaan Sekolah terpaksa dikerjakan juga,” katanya.

Kusnadi berharap, Dinas Pendidikan Kab. Ciamis membantu menyelesaikan permasalahan yang saat ini menjadi kendala pihak SDN 1 Panawangan. (dji)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles