Honor Transport Guru SMKN 3 Terlambat

07/04/2011 0 Comments

Gara-gara Iuran Siswa Kelas 2 Telat

Banjar, (harapanrakyat.com),- Honor transport para pegawai/ guru PNS dan Honorer di SMKN 3 Banjar belum dibayarkan. Ironisnya, keterlambatan pembayaran honor tersebut sudah berlangung selama hampir 3 bulan.

Keterlambatan pembayaran itu dikhawatirkan dapat menganggu kegiatan di sekolah. Apalagi, saat ini pihak SMKN 3 Banjar sedang mempersiapkan UN bagi siswa kelas 3.

Seorang pegawai PNS dan Honoror yang enggan dikorankan namanya, ketika ditemui HR, minggu lalu mengatakan, banyak diantara guru, pegawai PNS dan honorer yang mengeluhkan keterlambatan tersebut.

Mereka berharap, pembayaran honor transport dari pihak sekolah segera dibayarkan. Keinginan itu menurut mereka beralasan, karena jika tidak dibayar segera, mereka khawatir semua kegiatan sekolah menjadi terhambat.

Di tempat terpisah, Kepala SMKN 3 Banjar, Drs. Nana Sukmana,Mpd, bersama Wakasek Humas, Darlan Sumanadijaya, SPd, mengatakan, bahwa keterlambatan itu terjadi lantaran sebagian besar siswa kelas 2 sedang melaksanakan kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Industri).

Menurut Nana, jelas pembayaran honor transport bagi semua pegawai PNS dan Honorer di SMKN 3 Banjar jadi sedikit terlambat. Soalnya, sumber keuangan pembayaran honor transport adalah dari siswa kelas 2.

Namun, Nana juga menegaskan, pihaknya tidak diam saja. Melainkan selalu mengupayakan untuk melunasi pembayaran tersebut dengan segera. Salah satunya dengan membayar sejumlah pegawai dengan iuran sebagian siswa yang sudah masuk kas sekolah.

Dia juga menambahkan, keterlambatan itu juga kemungkinan terjadi lantaran banyak diantara pegawai/ guru PNS dan Honorer yang kasbon. untuk itu, Nana mengharapkan agar para pegawai di SMKN 3 Banjar, bisa bersabar dan menunggu hingga iuran dari siswa sudah terpenuhi.

“Saya berharap, para guru/ pegawai bisa bersabar, hingga iuran siswa terpenuhi. Jangan sampai, hal ini malah berdampak pada kondusifitas sekolah. Yang jelas, urusan tunggakan sekolah pada pegawai pasti segera diselesaikan,” pungkasnya. (dn)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply