Jalan Utama Tanjungsari Rusak dan Berbatu

29/04/2011 1 Comment

Jalan utama Desa Tanjungsari rusak dan berbatu. Warga berharap Pemda Ciamis segera memperbaikinya. Foto : Eji Darsono/HR.

Sadananya, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang 5 kilo meter yang menghubungkan Desa Tanjungsari dengan Sukawening Kec. Cipaku kondisinya rusak parah. Ironisnya kerusakan jalan tersebut berlangsung lama, tanpa mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Ciamis.

Mimi (54) warga Desa Tanjungsari, Minggu (24/4) membenarkan kondisi jalan yang berada di wilayah tersebut sudah lama dibiarkan rusak. Menurut Mimi, belakangan ini sering terjadi kecelakaan, terlebih kalau para pengemudi tidak berhati-hati.

“Para pemuda setempat sering melakukan perbaikan dengan cara menambalnya, namun karena minim biaya, dan perbaikan seadanya, kondisinya tak juga bertahan lama,” katanya.

Ade, tukang ojeg di bilangan Desa Tanjungsari, mengaku seringkali menurunkan penumpangnya ketika melalui jalan tersebut. Hal itu terpaksa ia lakukan karena kondisi jalan yang rusak, dan khawatir penumpang yang dibawanya terjatuh.

Berbeda dengan Ade, sopir angkutan pedesaan (Angdes) yang enggan dikorankan namanya mengatakan, tak jarang penumpang dari kalangan pegawai dan anak sekolah mengeluh karena mereka sering terlambat ke tempat tujuan.

Dia mengaku, penumpang yang tidak memahami kondisi jalan sering mencacinya, dan menganggap sopir sengaja memperlambat perjalanan. Untuk itu, Ia berharap Pemda Ciamis segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang dapat menghubungkan ke desa Sukawening. Saya yakin, jika jalan tersebut sudah diperbaiki, keluhan penumpangf dan warga tidak lagi ada,” pungkasnya. (dji)

About author

Related articles

1 Comment

  1. holidun islamy May 03, at 20:14

    Baru kelihatan batunya KALO DI LAKBOK JAUH LEBIH MUTU KARENA HAMPIR 90 % JALAN RAYA MEMPUNYAI MULTIFUNGSI 1. Bisa untuk renang/ ngojai 2. Bisa untuk nernak Ikan gurame 3. Bisa untuk Ngkrosssssssssss. et ceteray, wa ghoiru dzalik.

    Reply

Leave a Reply