Kang Agun Serahkan Santunan KTA Partai Golkar Berasuransi

21/04/2011 Headline
Kang Agun Serahkan Santunan KTA Partai Golkar Berasuransi

Sudah lima klaim asuransi diterima ahli waris kader

Dengan disaksikan warga sekitar, Anggota DPR RI Komisi II, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, BC.Ip, M.Si., didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi, menyerahkan santunan kepada Enah Sutini, istri almarhum Dedi. K, salah seorang kader Partai Golkar. Foto : Pajar Martha/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk pembinaan sosial terhadap masyarakat, Partai Golongan Karya (Golkar) kembali memberikan santunan asuransi kematian dari program Kartu Anggota (KTA) berasuransi, sebesar Rp 2 juta,  kepada ahli waris dari almarhum Dedi. K (57), warga Lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Santuan diberikan langsung oleh Anggota DPR RI Komsi II, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, BC.Ip, M.Si., didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi dan Koordinator Agun Center Kota Banjar, H. Gunawan,  Kamis, (14/4).

Ditemui seusai penyerahan santunan, Agun mengatakan, program asuransi yang diluncurkan Partai Golkar merupakan salah satu wujud kepedulian partai berlambang beringin dalam membangun, dan membinan hubungan sosial antara kader dengan partai.

“Selain memang telah menjadi program partai, saya selaku wakil rakyat dari dapil 9 juga memiliki kewajiban untuk terus membina hubungan dengan masyarakat, salah satunya melalui program KTA asuransi bagi kader Partai Golkar,” katanya.

Jika merujuk pada program asuransi yang sesungguhnya, kata Agun, memang setiap peserta asuransi mempunyai kewajiban untuk membayar polis asuransi yang diikutinya, tidak terkecuali asuransi kader Partai Golkar.

“Memang ada biaya untuk asuransi sebesar 10.000 rupiah, namun saya mempunyai inisiatif sekaligus sebagai sarana ibadah, yaitu dengan menanggung semua biaya pemohon asuransi kader Partai Golkar,” ujarnya.

Dengan kata lain, bagi setiap kader Partai Golkar yang berkeinginan untuk membuat kartu anggota, sekaligus sebagai kartu asuransi, mereka tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Menurutnya, selama dirinya masih sanggup untuk memberikan kontribusi bagi masyakarat akan dia lakukan sebaik mungkin. Agun juga berharap agar dirinya diberikan kemampuan dan kekuatan untuk dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu, Dadang Kalyubi mengatakan, bahwa program asuransi yang diluncurkan Partai Golkar merupakan bentuk nyata dalam membangun hubungan dan pembinaan terhadap kader partai, sekaligus sebagai bukti terima kasih partai.

“Selama ini partai hanya dianggap sebagai sarana mendapatkan kekuasan, namun kami membantah itu dengan program asuransi, dimana selain menjalin hubungan antara partai dengan kadernya, hal ini juga sebagai bentuk penghargaan kami terhadap kader yang selama ini telah setia mendukung kami,” tuturnya.

Penyerahan santunan asuransi sebesar Rp 2 juta diterima langsung oleh Enah Sutini, istri almarhum Dedi K, didampingi anak almarhum, Andri Rohi, dan disaksikan Ketua RT, RW serta warga sekitar.

Dalam kesempatan itu, Enah mengaku, dirinya samasekali tidak menyangka akan menerima santunan asuransi dari Partai Golkar atas nama suaminya, padahal suaminya hanya kader partai biasa.

“Jujur saja saya merasa sangat kaget sekaligus bahagia, karena saya tidak menyangka sebuah partai dapat melakukan hal seperti ini. Biasanya partai hanya baik ketika menjelang pemilu atau pilkada saja, atau sekedar bagi kalender di awal tahun,” kata Enah. (pjr)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles