OOSN Diharapkan Cetak Atlet-atlet Baru Berbakat

07/04/2011 0 Comments

Para peserta OOSN sedang mengiktui perlombaan yang digelar di Gugus VII dan VIII. Diharapkan lahir atlet-atlet baru dalam kegiatan ini. Foto: Hendaya/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Menciptakan atlet berbakat memang tidak mudah, meski begitu upaya itu harus tetap diusahakan. Salah satunya Olympiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) Gugus VII dan VIII yang digelar tahunan, dengan tujuan mencari bakat siswa-siswi berpotensi dalam bidang olahraga.

Penilik Olahraga Kec. Cipaku, Apip Mulyanto, ketika ditemui HR, Minggu lalu, mengatakan, OOSN sudah berjalan selama 4 tahun. Diharapkan, dari OOSN lahir atlet-atlet baru tingkat Sekolah Dasar (SD).

Ketua PGRI, Syarif Hidayat, S.Pd., beberapa waktu lalu mengatakan, dengan kegiatan OOSN, para guru olahraga dapat termotivasi untuk menmbuat agar siswa-siswi dibawah didikannya mampu mencetak berprestasi pada ajang lomba tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Nasional.

Ketua Pelaksana OOSN Gugus VIII, H. Yaya, S.Pd, mengatakan, jenis olahraga yang dilombakan terdiri dari 6 lomba, yaitu Atletik Kid, sepak bola, bola voly, bulu tangkis, tenis meja dan catur.

Pada gugus VIII, SDN 1 Gereba berhasil memperoleh juara pada Atletik Kid, Sepakbola, Voly (Pi), dan Bulutangkis. Sementara untuk Volly (Pa) dan Tenis Meja dimenagkan oleh SDN 2 Gereba. Dan untuk kategori Tenis Meja (Pi) dan Catur (Pi) diraih oleh  SDN 1 Bangbayang.

Di tempat terpisah, Ketua Pelaksana OOSN Gugus VII, Dudung, mengatakan SDN 1 Cieurih berhasil menggondol juara pada lomba Atletik KID, dan Tenis Meja dan Bulutangkis (pi), sementara SDN 2 Cieurih menjuarai T. Meja (Pi) dan Catur (Pi). SDN 2 Bangbayang juara pada Bulu Tangkis (Pa), dan untuk Catur (Pa) diraih oleh SDN 3 Bangbayang. (Hendaya)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!