Pemkot Banjar Raih Dua Penghargaan dari Mendagri

29/04/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) sebagai Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Terhadap LPPD Tahun 2009 & Daerah Otonom Baru Tersukses.

Ditemui di ruang kerjanya, Sekretaris Daerah Kota Banjar, drh. H. Yayat Supriyatna, mengatakan, penghargaan tersebut diraih atas hasil evaluasi kinerja pemerintah daerah tahun 2009, yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri.

“Kita meraih penghargaan sebagai daerah otonom yang berprestasi skala nasional ke tiga se-Indonesia. Penghargaan sendiri diberikan saat acara peringatan Hari Otonomi Daerah XV/2011 yang diselenggarakan di Bogor,” ucapnya, Selasa (26/4).

Menurut Yayat, penghargaan diterima dari hasil evaluasi Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Banjar tahun 2010, yang telah dilaporkan kepada pemerintah tingkat provinsi dan tingkat pusat.

Yayat menuturkan, baik pempov maupun pusat mengirimkan tim untuk membuktikan langsung laporan yang dikirimkan Pemkot Banjar. Dari hasil evaluasi tim pemeriksa di Kota Banjar, ternyata diperoleh hasil cukup memuaskan.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang telah dilaksanakan selama delapan tahun berdirinya Kota Banjar.

“Tentu penghargaan ini sangat membanggakan, bukan hanya bagi penyelenggaran pemerintahan saja, melainkan juga bagi seluruh masyarakat Kota Banjar. Dimana penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kota Banjar selama ini,” tuturnya.

Dikatakan Yayat, keberhasilan yang diraih oleh Pemkot Banjar juga merupakan hasil dari kerja keras semua pihak, tidak terkecuali masyarakat Kota Banjar sendiri, karena mereka telah mendukung dengan berbagai cara, agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membangun Kota Banjar, sehingga dapat meraih penghargaan yang begitu bergengsi,” pungkasnya. (adi)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!