Pengobatan Gratis Agenda HUT Kodam III Siliwangi

21/04/2011 0 Comments

Dandim 0613, Letkol. Ito Herdiarto, bersama Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM., Kapolresta Banjar, AKBP. Tedi Hermansyah, SIK., dan Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang. R. Kalyubi, saat menggelar pengobatan geratis di Dusun Karangpucung, Desa Balokang, Kec. Banjar, Selasa (19/4). Foto : Pajar Martha/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat menjadi salah satu agenda jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, dalam rangka memperingatai Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam ke 65.

Pengobatan gratis dilaksanakan di Dusun Karangpucung, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Selasa (19/4). Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjar.

Ditemui seusai acara, Dandim 0613, Letkol. Ito Herdiarto, mengatakan, kegiatan HUT Kodam III Siliwangi bukan hanya pengobatan gratis saja, namun juga pemberdayaan masyarakat dan pengikatan kearifan lokal.

“Banyak kegiatan yang akan kami lakukan, salah satunya adalah penyelenggaraan pesta tani dalam rangka pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kearifan lokal,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan jajaran Kodim 0613, juga menjadi sarana komunikasi antara masyarakat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dengan demikian, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah setempat akan terus melakukan kunjungan kerja kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai upaya komunikasi langsung dengan masyarakat.

Menurut Ito, kegiatan kunjungan kerja merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi terjadinya gejolak di masyarakat, yang dapat merugikan banyak pihak, khususnya masayarakt itu sendiri.

Karena, komunikasi sangat penting untuk dibina agar tidak terjadi kesalahan informasi yang dapat memicu provokasi dari pihak-pihak tertentu, dan akhirnya dapat merugikan masyarakat banyak. (pjr)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply