STQ ke XII, Satu Kalifah Masuk Peringkat

14/04/2011 Berita Banjar
STQ ke XII, Satu Kalifah Masuk Peringkat

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 15 orang kafilah dari Lembaga Pelatihan Tilawati Qur’an (LPTQ) Kota Banjar yang ikut Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XII tingkat Provinsi Jawa Barat, di Asrama Haji Kota Bekasi pada 3-8 April lalu, 1 orang diantaranya berhasil masuk peringkat 10.

Kasie. Penamas dan Pekapontren Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, Endang Syarif Hidayat, SAg., Selasa (12/4), mengatakan, meski mendapat peringkat 10, namun LPTQ Kota Banjar mempunyai kebanggaan tersendiri, karena dari sekian banyak peserta, Banjar dapat masuk.

Menurut Endang, para peserta utusan dari kab/kota lain memang cukup tangguh.  Tapi, dari beberapa jenis kategori yang dilombakan, kafilah dari Kota Banjar berhasil masuk peringkat 10, yaitu pada kategori Tilawah dewasa atas nama Hj. Entin Solihat.

“Usaha kami sudah sangat maksimal supaya bisa meraih juara I, namun ternyata itu bukan hal yang mudah dilalui. Mungkin masih banyak yang harus kita benahi, seperti mengintensifkan latihan, sehingga kedepannya kafilah dari Kota Banjar bisa masuk peringkat lebih dari satu orang,” tuturnya.

Dia menambahkan, sebetulnya Walikota Banjar sudah menyiapkan hadiah bagi kafilah yang bisa meraih juara pertama, yaitu melaksanakan ibadah haji, dan umroh untuk peringkat ke dua.

Tapi sayangnya, peringkat membanggakan dalam STQ ke-XII tahun ini belum bisa diraih oleh kafilah utusan Kota Banjar. “Sebelumnya, persiapan yang kami lakukan sangat ketat dan selektif, dengan harapan Kota Banjar masuk nominasi. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa memberikan peringkat terbaik bagi Kota Banjar,” pungkasnya. (AM)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles