Tiga WPS Pangandaran Dinyatakan Positif Mengidap HIV/AIDS

07/04/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tiga Wanita Penjaja Seks (WPS) Pangandaran dinyatakan positif mengidap Human Immunodeficiency Virus/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS). Temuan itu berdasarkan pada hasil tes darah yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Ciamis terhadap 494 orang yang diperiksa.

Kepala (Dinkes) Kab. Ciamis, Drg. H Dendy Rahayu S.MM didampingi Kepala Bidang P2PL, Dr Yoyo M.Kes, beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penyebaran HIV/AIDS terhadap para penderita.

“Ketiga penderita merupakan kalangan Wanita Penjaja Seks (WPS) dari Pantai Pangandaran. Mereka akan kami tangani secara khusus, guna menghidari penyebaran terhadap yang lainnya,” kata Dr. Yoyo, Kabid P2PL Dinkes Ciamis.

Sementara itu, Kasi P4B Dinkes Kab. Ciamis, Osep Hernandi, mengatakan, pihaknya .akan terus melakukan pembinaan kepada para penderita dan masyarakat kab. Ciamis lainnya.

Untuk tindak lanjut hal tersebut, pihaknya akan memberikan arahan kepada WPS yang merasa beresiko terjangkit penyakit ini, agar tidak menjajakan diri lagi. Soalnya, mereka dapat membahayakan yang lainnya.

Menaggapi hal itu, Sekda Kab Ciamis, Tahyadi E Satibie, mengatakan, pihak Pemerintah Kab Ciamis akan memberikan dukungan untuk melakukan penanganan terhadap orang-orang yang sudah terkena HIV/AIDS.

“Untuk mengatasi hal ini, tentunya perlu dukungan semua pihak, baik Dinkes, dan Dinsos. Dan secara bersama-sama memberikan solusi bagi penderita HIV/AIDS,” katanya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!