UTPD Pendidikan Cipaku Gelar FLS2N Tingkat Kecamatan

29/04/2011 0 Comments

Para Peserta Lomba Cerita Bergambar (Cergab), tengah serius mengikuti perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Foto : Eji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kec. Cipaku menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan, Kamis (21/4). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara penjaringan siswa berprestasi dan menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Cipaku, Rosmawan,S.Pd.,M.Pd, ketika ditemui HR pekan lalu mengatakan, acara yang digelar pihaknya ditujukan untuk mengembangkan budaya kompetisi di kalangan siswa dan sekolah.

Menurut Rosmawan, dengan begitu, para peserta dapat terbiasa dalam menggali dan mengembangkan potensi, bakat dan prestasi mereka.

Sementara itu, Ketua Panitia FLS2N, Dedi Suryadi, S.Pd, M.Pd., mengatakan, kegiatan lomba Cipta Seni Sastra siswa tingkat kecamatan merupakan pembinaan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat SD.

Pembelajaran tersebut berhubungan dengan motivasi peserta untuk meraih prestasi melalui kompetisi yang sehat serta menjungjung sportifitas. Diharapkan, apresiasi seni dalam diri siswa akan nilai-nilai tradisi budaya bangsa dapat terpatri. Sehingga, pengaruh-pengaruh dari luar secara tidak langsung bisa dihindari.

Beberapa lomba yang turut meramaikan kegiatan FLS2N diantaranya Solo, Cipta Puisi, Pidato, melukis, cerita rakyat, Cerita bergambar, daur ulang dan cipta lagu. Sasaran dari kegitan lomba tersebut adalah siswa tingkat SD se-Kec. Cipaku.

Kevin Muhamad Farhan, Peserta lomba cerita Rakyat, asal SDN  1 Cipaku, mengungkapkan kegembiraannya, meski baru pertama kali mengikuti lomba tingkat kecamatan. Tapi, Kevin menegaskan, dirinya merasa bersyukur bisa berpartisipasi mewakili sekolahnya untuk menjadi peserta lomba. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply