Warga Minta Jalan Karangpucung Di-hotmix

14/04/2011 0 Comments

Jalan Karangpucung yang berada di wilayah Desa Balokang mengalami kerusakan cukup parah. Warga berharap jalan tersebut dihotmik oleh pihak pemerintah kota, agar aktifitas perekonomian dan transportasi masyarakat di wilayah sekitar bisa berjalan lancar. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga yang berada di wilayah Desa Balokang, tepatnya di sepanjang Jalan Karangpucung, mengharapkan adanya bantuan pengaspalan dari pihak Pemerintah Kota Banjar. Karena, mereka menginginkan kwalitas jalan tersebut ditingkatkan menjadi jalan kota atau dengan kata lain di-hotmix.

Menurut Asep (37), salah seorang warga yang juga sebagai pengrajin bata merah, selama ini Jalan Karangpucung seolah dibiarkan mengalami kerusakan. Padahal, jalan tersebut sangat berdampak pada peningkatan aktifitas perekonomian dan transportasi masyarakat di wilayah sekitar.

“Pencaharian masyarakat di sini rata-rata pengrajin bata merah, penambang pasir dan pemecah batu. Untuk itu kami sangat menginginkan kwalitas jalan bagus, yaitu dihotmix. Hal ini supaya roda perekonomian warga menjadi lancar,” tuturnya, Selasa (12/4).

Dia juga mempertanyakan, mengapa pemerintah membeda-bedakan kwalitas jalan. Seharusnya, jalan yang biasa digunakan atau dilewati oleh kendaraan bermuatan berat, kwalitasnya jangan asal diaspal saja.

Apalagi di daerahnya banyak warga yang menggeluti pembuatan bata merah. Sementara beberapa ruas jalan yang hanya digunakan atau dilewati sarana transportasi ringan, hampir semuanya dihotmix.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah desa tidak mampu membantu bila warga menginginkan jalan tersebut dihotmix, lantaran biayanya terlalu besar. Itu artinya, warga harus meminta bantuan kepada pemerintah kota.

“Mudah-mudahan saja keinginan kami bisa terwujud, karena hal ini juga tujuannya  untuk kemajuan warga Banjar sendiri,” pungkasnya penuh harap. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply