6 Tahun Jalan Desa Utama Dibiarkan Rusak

28/05/2011 1 Comment

Jalan Desa Utama Cijeungjing memprihatinkan. Kerusakan berlangsung sejak enam tahun silam. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ruas jalan yang berada di Desa Utama Kec Ciamis sudah hampir enam tahun tidak mendapatkan perbaikan. Padahal jalur tersebut sudah merupakan jalan poros Kabupaten Ciamis yang dilalui kendaraan angkutan umum.

Johan Jauhar Anwari, warga Desa Utama, Sabtu (21/5), mengatakan, pemkab, ciamis belum memberikan perhatian, sementara kerusakan jalan di wilayah tersebut tergolong sudah sangat parah.

Dia melanjutkan, dirinya sangat mengharapkan jalan itu cepat diperbaiki. Tidak hanya itu, Johan juga mengaku bersama aparat desa telah beberapa kali melaporkan kerusakan tersebut.

Hal senada diungkapkan Yayan Heryanto, warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut, mengatakan, hampir seluruh jalan utama yang menghubungkan ke Baregbeg kondisinya memprihatinkan.

Yayan meminta agar kondisi jalan Desa Utama tidak dibiarkan lama demikian. Soalnya, lancarnya aktifitas perekonomian warga bergantung terhadap kondisi jalan. (es)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Yadi Mulyadi July 20, at 19:35

    Memang benar sekali, pembangunan di Desa Utama dari generasi sangat lambat atau kurang di respon dari pemerintah daerah sendiri. Hal ini disebabka tdak adanya pemimpin desa yang tidak berpotensi apalagi bisa bersinergi dengan pemerintah daerah. Mudah-mudaha dimasa yang akan dantang akan muncul seorang pemimpin yang bena-benar bisa mengabdi pasa masyarakat desa Utama. terima kasih

    Reply

Leave a Reply