Baud dan Mur Hilang, KA Pengangkut Matrial Batu Anjlok

20/05/2011 Headline
Baud dan Mur Hilang, KA Pengangkut Matrial Batu Anjlok

Sejumlah warga Pamalayan sedang menyaksikan proses identifikasi dan evakuasi KA pengangkut matrial batu yang anjlok di sekitar pintu perlintasan Pamalayan. Foto : Eli Suherli/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kereta barang yang melaju dari arah Banjar menuju Tasikmalaya anjlok di Pamalayan, minggu sore, sekitar pukul 15: 30 WIB. Peristiwa anjloknya kretea terjadiu lantaran bantalan jalur kereta api terlepas, akibat banyak baud dan mur yang hilang.

Sandy, warga yang melihat kejadian itu, Minggu (14/5) mengatakan, kereta barang pengangkut material batu pemadatan rel, tiba-tiba berhenti tepat di pintu perlintasan wilayah Ponpes Daarussalam Pamalayan Ciamis.

“Karena berhenti tepat di perlintasan, sejumlah pengendara roda dua dan empat menjadi terhambat. Bahkan mereka tidak bisa melaluinya,” katanya.

Menurut Sandy, mengetahui kejadian tersebut, dia langsung menghubungi petugas Stasiun Ciamis. Tidak lama berselang, petugas datang lalu mengidentifikasi penyebab kejadian tersebut.

“Untung saja kereta sedang tidak melaju kencang. Bisa jadi, kereta terguling seandainya dalam posisi kecepatan tinggi,” kata Sandy.

Sementara itu, Fariz pengendara motor, membenarkan kejadian tersebut menghambat sejumlah pengendara. Fariz mengaku menyaksikan langsung evakuasi dan identifikasi kejadian berhentinya kereta pengangkut barang tersebut.

Petugas Stasiun yang enggan dikorankan, ketika dikonfirmasi HR, mengaku terkaget mendengar peristiwa yang dilaporkan warga kepadanya. Petugas mengaku langsung mengajak sejumlah petugas lainnya untuk menangani kejadian itu.

Sementara ini, petugas berjanji akan melakukan pemeriksaan secara intensif kondisi bantalan rel kereta api sepanjang pamalayan Ciamis. Dia khawatir, terlepasnya baud dan mur bantalan kereta menyebabkan kejadian serupa. (es)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles