DPRD Minta Median Jalan Ahmad Yani Segera Dibongkar

13/05/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota Komisi III DPRD Ciamis, Wowo Kustiwa mempertayakan belum dibongkarnya median jalan yang berada di Jalan Ahmad Yani Ciamis Kota yang rencananya akan segera dibongkar oleh Dinas Binamarga Kab. Ciamis. Pasalnya, keberadaan median jalan tersebut sangat menggagu pengendara. Karena badan jalan tersebut sangat sempit.

“ Terlebih, ketika hujan turun kerap menyebabkan banjir. Karena air hujan yang seharusnya langsung mengalir ke drainase, malah tersendat oleh adanya median jalan, “ kata Wakil Rakyat yang rumahnya tak jauh dari jalan tersebut, kepada HR, pekan lalu.

Pihaknya, kata Wowo, sangat menyayangkan pembangunan median jalan tersebut yang dimana merupakan program Dinas Binamarga Provinsi Jabar. Karena kondisi jalan tersebut tidak cukup lebar, tetapi dipaksakan dibagi dua yang dibatasi oleh median jalan.

Menurut Wowo, meski pembangunan median tersebut bukan program Pemkab Ciamis, tetapi daerah yang dibangun median jalan tampak terlihat kurang baik. “ Yang pasti program itu cuma menghambur-hamburkan anggaran saja,” tegasnya.

Dia menambahkan kini kondisi median jalan sudah banyak yang rusak dan itu cukup menggangu pengguna jalan. Selain itu pula dapat membahayakan pengendara apabila median jalan tersebut tidak segera dibongkar.

“Kalau memang akan dibongkar oleh Dinas Binamarga, seharusnya sudah dilaksanakan dan tidak menunggu waktu lama. Sebab lama kelamaan median jalan tersabut akan semakin menggangu penguna jalan,”jelasnya

Wowo juga mengatakan adanya median jalan tersebut malah meyebabkan penyempitan jalan sehingga sudah selayaknya dibongkar. “ Juga keberadaan median itu menggangu terhadap tata kota Ciamis, “ ujarnya.

Menurut warga setempat, Dadan, yang memiliki usaha tambal ban disekitar jelan tersebut, dia sering melihat penguna jalan yang menyerempet median jalan.

“Saya sering sekali melihat penguna jalan baik yang mengunakan motor maupun mobil, terlebih saat malam hari tidak sedikit yang tidak tahu keberadaan median jalan dan menyebabkan kecelakaan,”katanya

Dadan melanjutkan median jalan di jalan Ahmad Yani saat ini banyak yang mengalami kerusakan. Kondisi itu pun kerap menggangu pengendara. “ Meski sudah terlanjur dibangun, tetapi median itu kurang bermanfaat. Makanya banyak warga yang mengingingkan median itu segera dibongkar,” pungkasnya. (es)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply