Gara-gara Menghindari Kubangan, Banyak Pengendara Terjatuh

13/05/2011 Berita Kawali
Gara-gara Menghindari Kubangan, Banyak Pengendara Terjatuh

Sejumlah pengendara terpaksa melalui kubangan air, saat berpapasan dengan pengendara lain. Keruskaan jalan di Kec. Sukadana sudah lama terjadi, Pemkab. Ciamis diminta warga segera perbaiki. Foto : Eji Darsono/HR.

Sukadana, (harapanrakyat.com),- Jalan alternatif menuju dari dan menuju Desa Margajaya Kecamatan Sukadana rusak parah. Kubangan air karena guyuran hujan hampir memenuhi badan jalan yang kerap dilaui warga tersebut. Akibatnya, banyak sejumlah pengendara terperosok jatuh dan mengalami cidera.

Maman, warga setempat, Minggu lalu, membenarkan sering terjadinya kecelakaan bermotor di sepanjang jalan rusak tersebut. Hal itu terjadi lantaran kondisi jalan yang berlubang. Ironisnya, para pengendara sering berebut badan jalan ketika berpapasan dengan pengendara lainnya.

“Banyak pengendara saling berebut badan jalan, karena jalan serasa menyempit, tidak jarang pengendara terjatih karena bersenggolan dengan pengendara lainnya,” katanya.

Senada dengan itu, Udin, warga yang juga tinggal di wilayah itu, ketika dimintai tanggapan, membenarkan kerusakan jalan menyebabkan terjadinya korban berjatuhan. Udin berharap, apa yang sering dialami pengendara tidak lagi terjadi.

“Untuk itu, Pemkab Ciamis seharusnya segera melakukan perbaikan jalan, agar korban-korban kecelakaan lainnya tidak lagi berjatuhan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Salim (39), pengguna jalan, mengatakan, bahwa jalan tersebut merupakan akses penting warga Kec. Sukadana. Menurut Salim, seandainya kondisi itu dibiarkan, bisa mengganggu laju aktifitas dan transportasi warga.

“Dengan kata lain, aktifitas ekonomi juga secara tidak langsung menjadi sedikit terhambat,” pungkasnya. (dji)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles