Gedung SDN 2 Selacai Rusak, PKBM Dipindah ke Balai Dusun

28/05/2011 0 Comments

Sisi gedung SDN 2 Selacai nampak berlubang, bahkan sebagian lagi hampir roboh. Kondisi itu berlangsung 3 tahun, pihak sekolah mengalihkan PKBM ke Balai Dusun karena khawatir gedung tiba-tiba ambruk. Foto : Eji Darsono/HR.

Cipaku, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Selacai Kec. Cipaku kondisinya rusak parah. Kondisi itu sudah terjadi selama hampir 3 tahun, dan hingga kini belum mendapat perbaikan. Ironisnya, Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PBM) terpaksa dialihkan ke balai Dusun Cinutug, yang tempatnya lumayan jauh.

Kepala SDN 2 Selacai, Endang Dadi, S.Pd., saat dihubungi lewat telepon selulernya, beberapa waktu lalu, membenarkan kondisi yang dialami sekolahnya tersebut. Sebagian bangunan sudah lapuk dimakan usia, bahkan hampir roboh.

Endang mengaku, selama ini pihak sekolah selalu dihantui kekhawatiran, jika sewaktu-waktu ruangan yang sedang digunakan siswa untuk PKBM ambruk dan menimpa mereka.

Untuk itu, pihaknya mengambil langkah antisipatif, dengan memindahkan sebagian PKBM siswa di balai dusun setempat.

Sementara itu, seorang guru yang enggan dikorankan, mengungkapkan, bahwa SDN 2 Selacai, pernah masuk nominasi untuk mendapat perbaikan pada tahun 2010. Namun, entah kenapa perbaikan tersebut tidak direalisasikan. (dji)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!