Hampir seluruh SD di Sadananya Butuh TU dan Penjaga

05/05/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hampir semua Sekolah Dasar (SD) di lingkup Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Kec Sadananya kekurangan Tenaga untuk Penjaga Sekolah, dan Tata Usaha (TU). Akibatnya, pihak sekolah terpaksa masih menggunakan tenaga guru atau Sukwan.

“Yang paling terpenting bagi sekolah saat ini adalah tenaga TU. Soalnya kebutuhan tersebut sangat berkaitan dengan kelancaran proses belajar mengajar di sekolah,” katanya.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sadananya, Drs Endang Mustafa Kamal., M.Pd., ketika ditemui HR, Senin (2/5). Menurut Endang, hampir semua sekolah yang ada di bawah UPTD Kec Sadananya membutuhkan TU.

“Dengan begitu, para guru bisa fokus mengajar. Yang ada saat ini, sebagian guru masih terpaksa harus mengurusi masalah administrasi, seperti administrasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan lainnya. Padahal, pada saat bersamaan, mereka melaksanakan kegiatan PKBM,” katanya.

Untuk itu, Endang berharap agar pemerintah lebih serius memperhatikan kondisi sekolah di Kec Sadananya. Alasannya, kebutuhan tenaga penjaga sekolah dan TU harus sesegera mungkin direalisasikan agar tidak menghambat kegiatan di sekolah.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Mekarjadi, Caca Herawan S.Ip., membenarkan bahwa penjaga sekolah dan TU sangat dinantikan di sekolahnya. Caca mengaku, kedua pekerjaan itu masih dibebankan kepada guru. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!