Hardiknas di Sukadana, Momentum Peningkatan Kompetensi Pendidik

05/05/2011 Pendidikan
Hardiknas di Sukadana, Momentum Peningkatan Kompetensi Pendidik

Peserta upacara dalam rangka Hardiknas 2011 di lapangan UPTD Pendidikan Kecamatan Sukadana. Foto : Eji Darsono/HR.

Sukadana, (harapanrakyat.com),- Meski lapangan becek, tetapi tak mengurangi khidmatnya peserta upacara dalam peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di depan kantor Kecamatan Sukadana, Senin (2/5). Dalam upacara tersebut, tampak guru dan siswa SD, SLTP, MTs dan SMA juga kepala desa se-Kecamatan Sukadana.

Pembina Upacara Hardiknas yang juga Camat Sukadana, H. Erwin, saat menyampaikan amanat Mendiknas, mengatakan, Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei mempunyai makna penting. Karenanya harus menjadi renungan dan merefleksikan terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui.

“Selain harus berintropeksi diri, kita juga harus serius menjalankan program pendidikan dengan baik. Tentunya hal itu dengan cara peningkatan pelayanan pendidikan secara optimal dengan niat tulus untuk mencerdaskan kehidupan bangsa secara utuh,” paparnya.

Seusai upacara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukadana, Jana Dipraja, S.Pd, mengatakan, Hardiknas merupakan hari yang penuh makna bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan, utamanya bagi insan guru.

Menurut Jana, tema Hardiknas tahun ini yang bertajuk “Kita Tingkatkan Kwalitas Pendidikan di Kecamatan Sukadana Melalui Peningkatan Kompetensi Pendidik” diharapkan  dapat membangkitkan rasa optimisme, percaya diri dan dibarengi usaha para insan guru agar bisa menyukseskan seluruh program pendidikan di Kecamatan Sukadana.

“ Semangat pendidikan harus terus bergelora, tidak hanya saat momentum Hardiknas saja. Karena pendidikan merupakan pondasi dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Jana pun mengatakan, pada peringatan Hardiknas kali ini pihaknya juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang peduli terhadap pendidikan untuk  menyamaikan visi dan misi tentang langkah dalam memajukan pendidikan di Kecamatan Sukadana ke depan.

“ Kita ingin seluruh komponen memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan di Sukadana,” ujarnya. (dji)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles