Husin Kembali Pimpin PAN Kota Banjar 2010-2015

20/05/2011 0 Comments

H. Husin Munawar, S.IP, M.Si., akhirnya kembali terpilih memimpin DPD PAN Kota Banjar masa bakti 2010-2015. Foto : Adi Karyanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua DPD PAN Kota Banjar periode 2005/2010, H. Husin Munawar, S.IP, M.Si., akhirnya kembali menahkodai tampuk kepemimpinan DPD PAN Kota Banjar masa bakti 2010-2015, dalam Musyawarah Daerah (Musda) III PAN Kota Banjar, yang digelar di Graha Banjar Idaman (GBI), Senin (16/5).

Husin Munawar yang juga merupakan incumbent unggul telak dengan perolehan 28 suara. Sedangkan ‘rivalnya,’ Usep Herliana, hanya meraih 7 suara, dan Anwar Karim 1 suara.

Sebelumnya, dalam Musda yang agenda utamanya adalah pemilihan Ketua DPD PAN Kota Banjar, ditandai persaingan lima kader terbaik PAN Kota Banjar. Masing-masing Husin Munawar, Anwar Karim, Usep Herliana, Eded Hamidi dan Oyoh Sunaryo. Namun, menjelang ‘detik-detik- pemilihan, dua kandidat mengundurkan diri, yaitu Eded Hamidi dan Oyoh Sunaryo.

Musda III PAN Kota Banjar itu sendiri dihadiri oleh Pengurus DPP, Ketua DPW PAN Jawa Barat, Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar serta sejumlah pengurus partai politik lainnya.

Ketua terpilih, Husin mengatakan, setelah dirinya terpilih kembali menahkodai DPD PAN Kota Banjar untuk yang kedua kalinya, ke depan PAN di Kota Banjar ingin menjadi partai yang dicintai masyarakat.

“Sehingga dalam perolehan suara 2014 mendatang, PAN dalam kepemimpinan nanti mampu meraih suara double digit. Caranya, yaitu dengan revitalisasi kader dan silaturahmi politik ke akar rumput,” katanya.

Selain itu, lanjut husin, target ke depan sesuai dengan rekomendasi Musda III PAN Kota Banjar, bahwa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Banjar 2013, PAN harus duduk di nomor 1.

“Minimal kursi di legislatif untuk PAN adalah 5 kursi, apapun yang terjadi. Selain itu juga, PAN untuk Pilkada nanti harus duduk di nomor 1. Pada Pilkada kemarin saja saya jadi calon walikota. Jadi jika nomor 2 lagi, saya harus pikir-pikir dulu, karena itu merupakan rekomendasi Musda III PAN Kota Banjar,” tegasnya.

Sedangkan tim formatur yang nantinya untuk membantu ketua DPD PAN terpilih dalam memilih ‘kabinetnya’, terdapat 5 nama anggota formatur terpilih.  Diantaranya Dudi Duliana, Husev Hanis Hilmy, Hasfiatin Munawaroh, Ahmad Sapari dan Ujang Sudirman. (adi)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!