Jalan Banjarsari-Lakbok Rusak, Kerap Timbulkan Kecelakaan

13/05/2011 1 Comment

Dua orang pengendara sepeda motor menghindari kubangan air yang menggenang di jalan Banjarsari-Lakbok tepatnya di Desa Kertajaya Kec. Lakbok. Foto : Aam Lusyana/HR.

Lakbok, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan terhadap kondisi jalan poros Banjarsari – Lakbok yang kondisi kerusakannya semakin parah. Kondisi jalan yang berlubang sampai badan jalan serta dipenuhi genangan air bila hujan tiba, kerap kali menjadi penyebab sejumlah kecelakaan.

Santo, (49), warga Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok, ketika dimintai tanggapan mengenai kerusakan jalan yang semakin parah, mengatakan, rusaknya jalan sangat merata dari mulai Kec. Banjarsari, Purwadadi hingga Lakbok.

Akibatnya, kata Santo, sering kali terjadi kecelakaan kendaraan yang terperosok di kubangan air. Oleh karenanya dia berharap Pemkab Ciamis segera memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan tersebut sangat ramai dilalui masyarakat menuju Jawa Tengah.

“ Rusaknya jalan Banjarsari-Lakbok juga sangat berdampak terhadap perekonomian warga. Karena jalan ini merupakan akses perdagangan antar kecamatan di daerah tersebut, “ ujarnya, kepada HR, Selasa (10/5).

Harna, (17), salah seorang pelajar di salah satu SMA di banjarsari mengaku sering terlambat datang ke sekolah karena jalan yang semakin rusak. “ Tingkat kerusakan yang semakin berat jelas sangat menghambat kecepatan laju sepeda motor saya. Karena akan beresiko kecelakaan apabila tidak mengurangi kecapatan, katanya. (Amlus)

About author

Related articles

1 Comment

  1. nuraziz May 16, at 10:49

    saya mohon kepada Pem Kab Ciamis, khususnya dinas PU dan Bapak Bupati...agar segera memperbaiki Jalan dijalur tersebut....karena saya sebagai orang purwadadi sangat prihatin melihat kondisi jalan di daerah saya RUSAK PARAH...jangan cuma ditambal sulam saja, akan lebih baik jika di COR atau HOT MIX.

    Reply

Leave a Reply