Jalan Kertajaya Dibiarkan Rusak Tanpa Perhatian

28/05/2011 1 Comment

Seorang Pengendara melintasi jalan Desa Kertajaya Kec. Mangunjaya yang dibiarkan rusak selama kurang lebih 20 tahun. Foto : Aam Lusyana/HR.

Mangunjaya, (harapanrakyat.com),- Jalan sepanjang 8 km yang berada di wilayah Desa Kertajaya Kec. Mangunjaya rusak berat. Kondisi jalan yang berlubang serta dipenuhi genangan air kerap kali menjadi penyebab sejumlah kecelakaan lalu lintas.

Iman (50), warga Kertajaya, beberapa waktu lalu, mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sangat lama. Pasalnya jalan yang menghubungkan Desa Kertajaya Kec. Mangunjaya hingga Desa Maruyungsari Kec. Padaherang terakhir diperbaiki tahun 1991.

Kepada HR, Iman menjelaskan, Desa Kertajaya ialah desa yang berbatasan langsung dengan Desa Rajamulya Kec. Kedungreja Jawa Tengah. Selain itu, Desa Kertajaya juga termasuk desa terpencil dan tertinggal di Kec. Mangunjaya. Untuk itu, Iman berharap, Pemkab. Ciamis segera mencari solusi untuk memperbaiki segera jalan tersebut.

Kades Kertajaya, Daryo, beberapa waktu lalu, mengaku sudah bosan mengajukan perbaikan jalan itu kesana kemari. Alhasil, usaha yang selama ini dilakukannya tidak juga membuahkan hasil.

Ia menegaskan, sepanjang masa kemerdekaan, jalan yang ada di wilayahnya hanya satu kali mendapat perbaikan, yaitu sekitar tahun 1991. Itu artinya, selama 20 tahun jalan sepanjang 8 kilometer tidak tersentuh lagi perbaikan.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku enggan lagig mendengar janji-janji para politisi dan birokrat. Daryo kesal, lantaran tidak satu pun janji-janji mereka yang hingga kini dapat terealisasi.

Namun, meski begitu, Daryo tetap mengharapkan bantuan dan perhatian dari pihgak Pemkab. Ciamis, untuk menyediakan anggaran perbaikan jalan yang ada di wilayahnya itu. (Amlus)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Ian September 22, at 15:11

    Wah..lama bener 20 tahun,saya baru tahu.saya jg pendatang di kampung kertajaya yang bekerja di jakarta,memang dari waktu ke waktu blm ada perbaikan jln disana.apalagi kalau hujan,jd becek dan banyak genangan air.jika kemarau justru jadi ngebul.saya mengharapkan pemda ciamis segera memperbaikinya,malu ah sama daerah lain !!

    Reply

Leave a Reply