Jalan Perbatasan Desa Waringinsari-Langensari Rusak Parah

28/05/2011 0 Comments

Sepanjang 700 meter kondisi Jalan Sukanagara mengalami kerusakan cukup parah. Jalan tersebut merupakan jalur perbatasan antara Dusun Sukanagara, Desa Waringinsari dengan wilayah Desa Langensari. Foto : Eva Latifah/HR.

Pengendara harus ekstra hati-hati karena sering terjadi kecelakaan

Waringinsari, (harapanrakyat.com),- Sepanjang 700 meter kondisi Jalan Sukanagara mengalami kerusakan cukup parah. Jalan tersebut merupakan jalur perbatasan antara Dusun Sukanagara, Desa Waringinsari dengan wilayah Desa Langensari, Kota Banjar.

Menurut Sari (36), warga RT 02/01, Dusun Sukanagara, ketika ditemui HR, Selasa (24/5), mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama, namun hingga saat ini belum juga diperbaiki. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan, baik pengendara sepeda motor, mobil maupun pejalan kaki.

“Kondisi jalan seperti ini biasanya menimbulkan banyak kendaraan bermotor yang bannya bocor. Saya juga suka merasa kasihan, tapi mau gimana lagi, jalannya juga pakai batu koral, jadi bagi warga yang mau lewat harus hati-hati,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Martini (40), masih warga sekitar, bahwa Jalan Sukanagara merupakan jalan yang sering dilewati oleh kedua warga desa tersebut dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari.

“Sebagai warga, kami berharap agar jalan ini segera diperbaiki, karena jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya yakin, jika jalan ini diperbaiki, pengguna jalan di kedua desa akan merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari,” tutur Martini.

Ditemui di tempat terpisah, Sanyo, Kepala Dusun Sukanagara, mengatakan, pihaknya sudah lama mengajukan untuk perbaikan kepada pemerintah setempat. Dia juga berharap agar perbaikan jalan secepatnya bisa dilaksanakan.

“Jalan sepanjang 700 meter itu dibagi dua, yang termasuk daerah Waringinsari 350 meter, dan 350 meter lagi masuk ke wilayah Langensari. Untuk perbaikan jalan Sukanagara, pihak kami sudah mengajukan,” katanya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!