Long Weekend, Taman Doboku Jadi Alternatif Liburan

20/05/2011 0 Comments

Sejumlah warga tengah menikmati sejuknya suasana alam di taman Doboku. Tempat tersebut menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mengisi waktu liburannya tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Foto : Eva Latifah/HR.

Taman untuk ngadem dan botram dibutuhkan warga

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagian masyarakat Kota Banjar mengisi hari liburnya dengan memanfaatkan kesejukan alam di taman Doboku, Kel. Pataruman. Mereka mengaku, berlibur di tempat tersebut bersama keluarga, kerabat maupun teman, tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Iis (36), warga Lingkungan Banjarkolot, Kel. Banjar, yang pada saat itu, Selasa (17/5), tengah menikmati liburan bersama anak dan saudaranya. Menurut dia, bukan tidak ingin mengajak anaknya berlibur ke tempat-tempat wisata, namun Iis harus menyesuaikan dengan kondisi keuangannya.

“Kalau anak saya ngajaknya ke Pangandaran atau Waterpark, tapi karena keuangannya sangat tidak memungkinkan, ya akhirnya saya ajak ke sini saja. Yang penting bisa main, teu cicing teuing di bumi,” katanya.

Agar suasana liburannya semakin ramai, kata Iis, dia mengajak saudaranya sekeluarga untuk botram bersama di taman Doboku. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan relatif lebih irit.

Dikatakan Iis, meski cuma mengisi liburan di tempat gratisan, namun hal itu cukup dapat menghibur. Lantaran, selain keluarganya, banyak pula keluarga lain yang sama-sama memanfaatkan waktu liburnya di taman Doboku.

“Mungkin mereka juga sama kondisinya keuangannya seperti saya, lagi paceklik tapi maksakeun hoyong hiburan. Tapi memang suasana di taman ini terasa sejuk, apalagi cuaca di Kota Banjar sekarang-sekarang ini sangat terasa panas, jadi butuh tempat ngadem,” ujarnya.

Pendapat serupa juga diungkapkan Toni (18) dan Rere (17), keduanya mengaku warga Langensari. Mereka sengaja datang ke taman Dobo untuk menikmati liburan sekolahnya.

“Liburan di tempat ini saya rasa nyaman-nyaman saja, karena selain udaranya sejuk, kita juga bisa melihat orang-orang yang sedang mancing di Sungai Citanduy. Kemudian, kalau kita sudah merasa lapar, di sekitar taman sudah tersedia tempat-tempat makan,” ujarnya.

Sedangkan Rere mengaku, dirinya hampir setiap hari minggu sengaja datang ke taman Doboku hanya untuk menikmati pemandangan alamnya, sekaligus ngadem sambil menikmati jajanan ringan yang banyak tersedia di sekitar taman.

“Di mana pun tempatnya, yang penting saya bisa menikmati hari libur dengan murah meriah. Di sini kan tempatnya enak, teduh, banyak pohon-pohon besar, jadi kita bisa ngobrol santai,” kata Rere. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply