Pasar Edukatif Bantu Pacu Ekonomi Warga Kertahayu

05/05/2011 1 Comment

Camat Pamarican Drs. Adie Koswara memberi sambutan pada pembukaan bazar edukatif yang diselenggarakan KKN IAIC Cipasung dan Karang Taruna di Aula Desa Kertahayu, Senin (2/5). Foto : Aam Lusyana/HR.

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Mahasiswa Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) berupaya memacu potensi perekonomian warga Desa Kertahayu Kec. Pamarican. Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Bazar Pasar Edukatif di halaman Desa Kertahayu.

Hal itu disampaikan Ketua Kelompok KKN, Ijang, ketika ditemui HR, Senin (2/5). Ijang mengatakan, acara yang digelar bersama karang taruna setempat, merupakan upaya untuk menggali dan meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal.

Ijang mengungkapkan, pihaknya melihat banyak potensi yang bernilai ekonomi di wilayah Desa Kertahayu. Diantaranya seperti UKM, handy craff dan home industri. Namun dia menyayangkan, potensi tersebut belum berkembang, karena minimnya media publikasi.

Dengan adanya kegiatan pasar edukatif tersebut, Ijang berharap, mampu meningkatkan kreatitas warga dalam memasarkan hasil produksi mereka.

Kepala Desa Kertahayu, Engkus Kustaram, mengaku menyambut baik upaya mahasiswa IAIC Tasikmalaya bersama karang taruna dalam memacu kesejahteraan wargnya.

Engkus juga berharap, masyarakat Desa Kertahayu dapat mengambil manfaat serta pelajaran positif dari kegiatan yang mereka selenggarakan tersebut. Sehingga, potensi-potensi bernilai ekonomi yang saat ini ada, bisa laku di pasaran.

Senada dengan itu, Camat Pamarican, Drs. Adie Koswara, mengungkapkan bahwa upaya Mahasiswa IAIC, membuka pandangan baru bahwa promosi potensi mutlak diperlukan warga. (amlus)

About author

Related articles

1 Comment

  1. DEDI/ADE May 13, at 21:39

    Desa Kertahayu smoga berkembang terus di segala bidang buat kesejahteraan rakyatnya.Dengan kemajuan teknolgi saya putra daerah kerta hayu bisa melihat/mengakses jarak jauh ttg kertahayu. Salam buat Pak Kuwu/ kang Engkus dan wargi di kertahayu. dari dedi/ade di Palembang. amiiin

    Reply

Leave a Reply