Sambut Hardiknas, Acer Indonesia Gelar ICT di Koperasi Megah

05/05/2011 0 Comments

Ketua tim Acer Indonesia, Putu Khadafi menyerahkan door proze utama sebuah laptop Acer seri terbaru kepada Dewi Komalasari RI, S.Pd dari SDN 1 Pasirgeulis Padaherang. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR.

News, (harapanrakyat.com),- Menyambut hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PT. Acer Indonesia bekerjasama dengan Koperasi Megah Padaherang menggelar Diklat ICT dan Perkoperasian, dengan tema Aplikasi Teknologi Dalam Edukasi dan Meningkatkan Wawasan Anggota Terhadap Perkoperasian, yang digelar selama dua hari, 30 April – 1 Mei 2001.

Acara Diklat yang diikuti para tenaga pendidik se-Kec. Padaherang itu, mencapai 150 orang peserta. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Drs. H. Akasah, MBA. Selain itu, hadir pula Ketua PGRI Kab. Ciamis, H. Tatang S.Ag. M.Pd., dan Ketua PKPRI Kab. Ciamis, Drs. Kaswan.

Sementara, tim Acer Indonesia dipimpin langsung, Sr. Manager Public Sector Dept. Sales Division., PutuKhadafi.

Dalam sambutanya, Akasah meminta para guru untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam penggunaan IT. “Saat ini guru telah memasuki era baru dalam pengelolaan pendidikan, yaitu pembelajaran berbasis ICT, seperti penggunaan komputer, internet dan perangkat teknologi lainnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.

Akasah menyambut baik pihak Acer Indonesia yang telah menggelar ICT bagi guru di Padaherang. Namun demikian, Akasah berharap, adanya kesinambungan pembelajaran dibidang IT untuk guru di Kab. Ciamis.

“Saya berharap, pihak Acer Indonesia mampu menggelar diklat ICT ditempat lainnya. Sebab, masih ada sebelas ribu lainnya yang membutuhkan pelatihan seperti ini,” tandasnya.

Hal senada dikatakan, Ketua PGRI Kab. Ciamis, H. Tatang S.Ag. M.Pd. Menurutnya, diklat ICT diharapkan mampu meningkatkan keterampilan guru dibidang IT. Sehingga mampu menerapkan dalam kegiatan belajar mengajar, dan harus memuat assessment untuk latihan, ujian dan simulasi termasuk tahapan pemecahan masalah.

“Meski pembelajaran sudah dirancang menggunakan ICT. Sosok guru bagi anak sekolah dasar masih sangat dibutuhkan. Untuk itu terapkanlah kemampuan ICT, untuk dapat menunjang kegiatan belajar mengajar secara efektif dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Ketua Tim Acer Indonesia, Putu Khadafi, dalam sambutannya langsung merespon keinginan Kepala Dinas Pendidikan. Menurutnya, pihak Acer bersedia untuk menggelar Diklat ICT diwilayah Ciamis lainnya.

“Atas permintaan tersebut, saya nyatakan Acer Indonesia bersedia menggelar Diklat ICT lainnya. Dan yang terpenting, Diklat dapat diikuti secara gratis oleh para guru,” ujarnya seraya disambut meriah para peserta ICT dan sejumlah tamu undangan.

Bahkan, lanjut Putu, pihaknya akan melakukan pelatihan secara Tutorial kepada para guru, agar mereka mampu mengajarkan kemampuannya kepada para guru lainnya. “Tidak hanya Diklat ICT, kami pun bersedia melakukan pelatihan Tutorial kepada guru yang terpilih, untuk kemudian mentransformasikan kemampuannya baik kepada siswa, maupun guru lainnya,” katanya.

Sementara itu, acara diklat berlangsung begitu interaktif antara pengajar dari pihak Acer Indonesia dengan para peserta. Menurut salah seorang peserta, pihak pengajar memberikan hadiah bila peserta mau bertanya, apalagi menjawab pertanyaan.

“Metode penyampaian mudah dicerna dan ada hadiah bagi setiap penanya serta yang mampu menjawab pertanyaan,” ujar salah seorang peserta.

Kemeriahan semakin menjadi di penghujung acara, para peserta kembali disuguhi berbagai door prize yang tersedia, dengan hadiah utama sebuah Laptop keluaran terbaru dari Acer.

Door prize utama berhasil diraih peserta, atas nama Dewi Komalasari RI. S.Pd., dari SDN 1 Pasirgeulis. Sementara lima orang peserta lainnya mendapatkan bingkisan menarik dari pihak PT. Acer Indonesia. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!