SDN 1 Imbanagara Butuh Perbaikan dan RKB Tambahan

13/05/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri 1 (SDN) Imbanagara Kec Ciamis Kab Ciamis membutuhkan rehabilitasi ruangan belajar dan penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB). Pasalnya satu ruangan sudah tidak layak pakai, karena kondisinya sudah rusak.

Saat ini jumlah rombongan belajar (Rombel) siswa SDN 1 Imbanagara sebanyak 8 rombel, dan hanya lima ruangan yang bisa dipakai. Selebihnya, sekolah terpaksa menggunakan ruangan kesenian dan mushola untuk dijadikan ruangan belajar siswa.

“Untuk kelas 2 A dan B terpaksa harus disekat penghalang. Sementara proses belajar siswa kelas 4 A di ruang kesenian, dan kelas 4 B di Mushola sekolah,” kata Drs Agus G, M.Pd,. Kepala SDN 1 Imbanagara, melalui wali kelas 4 A, Jati Suhjati.

Menurut Jati, keinginan tersebut untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar. Meski dengan kodisi seperti itu, Jati mengaku harus tetap menyelenggarakan proses belajar mengajar bagi para siswa. Selain itu, pihak sekolah juga membutuhkan ruangan perpustakaan dan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Jati menambahkan, saat ini jumlah siswa SDN 1 Imbanagara mencapai 202 siswa, yang dibagi menjadi delapan rombol. Untuk kelas empat dan kelas dua diparalelkan, mengingat jumlahnya yang cukup banyak.

Kepada HR, Jati mengungkapkan harapannya untuk memiliki bangunan sekolah yang refresentatif. Dia juga berharap, proposal yang telah diajukan sejak lama, bisa secepatnya direalisasikan, dengan terwujudnya keinginan tersebut, gairah belajar siswa dipastikan dapat meningkat.

“Mudah-mudahan, apa yang didambakan bisa segera direalisasikan, karena hal itu juga demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah,” Pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!