SDN II Neglasari Persiapkan Peserta Didik Lulus UN Dengan Nilai Terbaik

13/05/2011 0 Comments

Siswa kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri II Neglasari, Kecamatan Banjar, tampak serius mengikuti Ujian Nasional yang serempak dimulai sejak Selasa sampai Kamis (10-12/5). Foto : Abdulloh Mukhlis/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 20 siswa kelas 6 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Neglasari, Kecamatan Banjar, mengikuti Ujian Nasional (UN) yang serempak dimulai dari hari Selasa sampai Kamis (10-12/5).

Kepala SDN II Neglasari, Ade, SPd., mengatakan, pihak sekolah berharap semua anak didiknya lulus dan mendapatkan nilai UN yang memuaskan.

Menurut Ade, meski dirinya baru dua hari menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN II Neglasari, karena sebelumnya dia mengajar di SDN II Purwaharja, namun hal itu tentu akan menjadi kebanggaan bagi Ade maupun para tenaga pengajar yang ada di sekolahnya saat ini.

“Mengenai jumlah tenaga pengajar, di sekolah kami ada 11 orang berikut kepala sekolah. Enam diantaranya telah berstatus PNS, sedangkan lima lagi guru magang,” katanya, Selasa (10/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan dipercayanya menjabat kepala sekolah, Ade berjanji akan mengabdikan diri secara totalitas untuk kemajuan sekolahnya. Salah satunya yaitu, mengagendakan program kerja yang perlu didahulukan untuk kemajuan sekolah.

“Memang untuk meraih kesuksesan dan prestasi tidak mudah, karena pendidikan bukan hanya milik satu pihak, tapi ada keterkaitan dengan semua pihak, baik masyarakat,  pendidik dan sekolah, di mana kesinergisan serta dukungan dari semua kalangan sangat diperlukan,” tuturnya.

Kemudian, mengenai penerimaan siswa baru (PSB), pihak sekolah sudah mengadakan rapat dengan komite sekolah. Pembahasan dalam rapat tersebut diantaranya persiapan PSB, serta pembenahan dan penataan di lingkungan sekolah. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!