SMP Muhammadiyah Kawali Bekali Siswa dengan Keterampilan

13/05/2011 0 Comments

Siswa SMP Muhammadiyah mengikuti Program Keterampilan menjahit, keterampilan ini diharapkan menjadi hidup berumah tangga. Foto : Hendaya/HR.

Kawali, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Kawali membekali para siswanya dengan pengetahuan dan keterampilan. Kedua bekal ini diharapkan dapat membantu kehidupan para siswa di masa yang akan datang.

Kepala SMP Muhammadiyah Kawali, Marsuhud S.Pd, ketika ditemui HR, Jum`at (6/5) mengatakan, keterampilan yang diterapkan kepada siswa diantaranya, tahfidzul qu`an dan keterampilan dasar lainnya.

Sesuai dengan Visi dan Misi sekolah, yakni membentuk pribadi akhlakul karimah, dinamis, dan berwawasan, siswa SMP Muhammadiyah dapat menguasasi teori dan praktek ilmu dari pelajaran yang diperoleh selama jenjang sekolah.

Menurut Marsuhud, beberapa program pendukung keterampilan itu diantaranya Bahasa Arab, Syari’ah, Fiqih, Sejarah Islam, Aqidah Akhlaq, Al-Quran-Hadits, English Communication, Tata Busana, Tata Boga, dan Komputer,

Pada kesempatan yang sama, Marsuhud juga menghimbau agar para orang tua yang memiliki anak lulusan SD/ MI di wilayah Kawali, untuk menyekolahkan anak mereka di SMP Muhammadiyah Kawali.

Alasannya, lembaga pendidikan ini juga memiliki sarana prasarana yang memadai, guna  menunjang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan jaman masa kini. Selain itu, SMP Muhammadiyah tidak membebani uang bangunan kepada wali murid, bahkan pihaksekolah juga menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kalangan bawah. (Hendaya)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply