TMMD Bangun Infrastruktur Jalan di Dusun Cilengkong

28/05/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kota Banjar, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2011 mendatang, di Dusun Cilengkong, RT 12/18, Desa Neglasari, Kec. Banjar.

Program yang dicanangkan pemerintah pusat melalui TNI, akan mengerjakan pembuatan sarana infrastruktur jalan sepanjang 2 kilometer dari Dusun Cilengkong hingga tembus ke Batu Gajah. Dan pengerjaannya akan memakan waktu selama 20 hari.

Menurut Danramil Kota Banjar, Ruhyana, bahwa dalam pelaksanaan TMMD tahun ini melibatkan tiga angkatan, diantaranya Angkatan Darat Zipur, Angkatan Udara dan Kepolisian, serta dibantu oleh Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Dengan adanya TMMD, selain bekerja membangun sarana infrastruktur jalan, yang lebih pentingnya adalah dititik beratkan ke arah silaturahmi antara semua angkatan dengan masyarakat, tujuannya supaya lebih dekat dan mempererat tali silaturahmi,” jelasnya, Senin (23/5).

Ruhyana mengatakan, dari semua angkatan akan bermarkas di lokasi dengan mendirikan posko berupa tenda raksasa yang saat ini sudah dipersiapkan.

Karena TMMD merupakan program nasional, lajut dia, maka pelaksanaannya pun bukan hanya di Kota Banjar saja, melainkan di seluruh pelosok Indonesia. Sasarannya berupa pembangunan sarana infrastruktur jalan.

“Infrastruktur jalan memang sangat berguna dan akan terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat. Pasalnya, jalan merupakan sarana penghubung yang dapat melancarkan aktifitas masyarakat sekitar. Selain itu, juga akan mempermudah masyarakat dalam menjual hasil hutan dan kebun kepada konsumennya,” kata Ruhyana.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemerintahan Desa (KPMKBPPD) Kota Banjar, Sahudi, SH., mengatakan, Selasa (24/5), bahwa mengenai persiapan bahan material, pihaknya sudah mengintruksikan kepada suplayer untuk pengadaan bahan di lapangan.

“Jadi mengenai bahan material, pihak terkait bisa menghubungi suplayer tersebut seandainya nanti semua personil sudah siap di lapangan, hal itu demi kelancaran program TMMD,” kata Sahudi. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!