1 Lokal Kelas Ambruk, Siswa SDN 2 Kertahayu Ngungsi

19/06/2011 0 Comments

Satu Ruangan Kelas di SDN 2 Kertahayu ambruk, lantaran usia dan kondisi bangunan yang sudah terlampau lapuk. Foto : Aam Lusyana/HR.

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Satu ruang kelas SDN 2 Kertahayu Kec. Pamarican ambruk, Minggu siang, (12/6). Ambruknya satu ruang kelas itu disebabkan kondisi bangunan yang sudah lama belum tersentuh perbaikan.

Endang, seorang guru di SDN 2 Kertahayu, mengatakan, ambruknya ruang kelas ini murni disebabkan oleh bangunan sekolah yang telah lapuk. Menurutnya, usia bangunan tersebut lebih dari 20 tahun.

Lebih lanjut Endang menuturkan, robohnya bangun ini merupakan kali kedua yang dialami SDN 2 Kertahayu. Endang mengungkapkan, satu ruang kelas juga ambruk, pada tahun 2010.

Endang menambahkan. saat ini SDN 2 Kertahayu hanya memiliki 4 ruang kelas. Satu ruangan digunakan untuk ruang Kepala Sekolah dan Guru, sementara tiga ruangan dipergunakan untuk KBM kelas 4, 5 dan 6.

Sementara, untuk kelas 1 sampai kelas tiga terpaksa harus menumpang di gedung Madrasah Diniyyah setempat. Rndang berharap, Pemkab. Ciamis segera memberikan bantuan perbaikan bangunan untuk sekolah tersebut.

Kasubag TU UPTD Pendidikan Kec. Pamarican, R. Gunarto, mengatakan, bahwa pihaknya sudah melaporkan kejadian ambruknya bangunan tersebut ke pihak Pemkab. Ciamis.

Namun, Gunarto mengungkapkan, soal perbaikan bangunan, ia menyerahkannya kepada Dinas Pendidikan Kab. Ciamis. Gunarto juga mengakui, keberadaan ruang kelas di SDN 2 Kertahayu sangat minim.

Ia juga berharap, bantuan perbaikan bangunan SDN 2 Kertahayu segera direalisasikan, demi efektifitas proses kegiatan belajar mengajar para siswa. (Amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!