119 Produk Unggulan Dipamerkan Di Ciamis Fair

02/06/2011 Berita Ciamis
119 Produk Unggulan Dipamerkan Di Ciamis Fair

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 119 produk unggulan dari berbagai daerah di Kab. Ciamis, dipamerkan dalam acara Ciamis Fair, yang berlokasi di Jalan Koperasi. Kegiatan tersebut rutin dilakukan, tujuannya agar masyarakat Ciamis mengetahui produk-produk lokal.

Pameran produk ungulan Kab. Ciamis ini  akan berlangsung sekitar 19 hari. Beberapa jenis ungulan yang dipamerkan mulai dari produksi oleh-oleh khas Ciamis, potensi pertanian, serta unggulan dalam bidang pendidikan, peternakan dan infrastuktur.

Wakail Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien, Jumat (27/5), mengatakan, kegitan pemeran ini merupakan ajang kreasi masing-masing produk unggulan, untuk bersaing dalam pemasaran maupun produksi.

“Kabupaten Ciamis kaya akan beberapa prodak yang masih banyak tidak diketahui oleh masyarakt luas. Dengan adanya pemeran diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan tahu arti penting sebuah prodak, sehingga bisa bangga menjadi orang Ciamis,” terangnya.

Lebih lanjut Iing mengatakan, saat ini masih banyak potensi di Kab. Ciamis yang belum tergali. Dan potensi tersebut bisa dimunculkan ke permukaan agar dapat diketahui masyarakat,  bahwa produk lokal tidak kalah saing dengan produk dari daerah lain.

Iing juga berharap, melalui pameran produk unggulan, masyarakat bisa melihat keunggulan potensi Ciamis. Jangan sampai produk asli Ciamis yang banyak beredar dipasaran masih mengunakan label produk daerah lain.

Sementara itu, Ketua KNPI Ciamis, Budi Kurnia, mengatakan, Ciamis Fair merupakan kegiatan tahunan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Ciamis.

Melalui Ciamis Fair, sudah banyak pengusaha sukses yang sebelumnya tidak pernah tersentuh pasar. “Untuk tahun ini, Ciamis Fair diikuti sebanyak 119 produk unggulan. Dan untuk memeriahkan disertakan pula pelaku usaha dan produk lain untuk mengikuti pameran, seperti selular dan pakaian, serta beberapa bibit tanam,” tuturnya.

Sementar itu, Nia, salah seorang pengunjung pameran yang masih duduk di bangku SMU, mengatakan, dirinya menyukai beberapa produk ungulan dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Dengan pameran ini saya bisa mengetahui cara-cara pembibitan, pemeliharaan hewan ternak, dan pertanian. Mudah-mudahan ketika lulus nanti saya bisa mengembangkan produk unggulan dari Ciamis,” katanya. (es)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles