3 Ribu Pohon Ditanam & Usulkan Tiga Sekolah Berbudaya Lingkungan

19/06/2011 0 Comments

Di Kota Banjar, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya penanaman pohon peneduh di turus jalan. Tampak Walikota Banjar sedang melakukan penanaman pohon Dadap Cangkring di Jl. DR. Husein Kartasasmita, Jum’at 10/6. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Apel gabungan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, di Kota Banjar dilaksanakan Senin (13/6), bertempat di halaman Kantor Walikota Banjar.

Selain menggelar apel gabungan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga diisi dengan kegiatan penanaman 3000 pohon peneduh jenis Dadap Cangkring di setiap titik pantau Adipura.

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Lingkungan Hidup (DKPLH) Kota Banjar, Drs. Fenny Fachrudin, BE, MM., melalui Kabid. Lingkungan Hidup, H. Basir, SP, MP., mengatakan, selain penanaman pohon peneduh, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan hidup.

“Untuk kegiatan menanam pohon, pada hari Jum’at lalu kami melakukan penanaman di sepanjang Jl. DR. Husein Kartasasmita, karena jalur tersebut merupakan salah satu titik pantau Adipura,” jelas Basir, Selasa (14/6).

Lanjut dia, kegiatan lainnya yaitu pemberian piagam penghargaan dari Walikota Banjar kepada calon sekolah Adhiwiyata tahun 2011, untuk diusulkan menjadi sekolah berbudaya lingkungan ke tingkat provinsi.

Sekolah-sekolah tersebut diantaranya, SD Negeri 2 Mulyasari, SMP Negeri 5 Banjar, dan untuk tingkat sekolah menengah atasnya yaitu SMA Negeri 1 Banjar. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!