ABSINDO Ciamis Butuh Suntikan Modal dari Pemkab

02/06/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Asosiasi Baitul Mal wa Tanwil Indonesia (ABSINDO) Cabang Ciamis membutuhkan suntikan permodalan dari Pemkab Ciamis. Subsidi Permodalan tersebut diperuntukan bagi peningkatan pelayanan BMT seperti modal investasi dan  pemasaran.

“Kami butuhkan subsidi permodalan dari Pemkab Ciamis, untuk meningkatkan kapasitas layanan BMT bagi masyarakat Ciamis. Subsidi Permodalan tersebut akan kami gunakan untuk modal investasi dan layanan pemasaran,” kata Sekretaris ABSINDO Cab. Ciamis , Dadan Afif Hamdan, S.Ag., Minggu lalu.

Dadan, yang juga pngelola BMT Miftaussalam Handapherang, menambahkan, peran Pemkab dalam menghidupkan BMT sangat diperlukan ditengah kebutuhan masyarakat akan layanan kredit mikro berbasis Syariah.

Menurut Dadan, rekan-rekannya di Kota Tasikmalaya, kini sudah bisa bernafas lega setelah Pemkot Tasik mengeluarkan kebijakan subsidi permodalan bagi BMT yang ada di Kota Resik tersebut.

Saat ini di Kabupaten Ciamis, lanjut Dadan, terdapat 15 unit BMT yang sudah melayani kredit mikro berbasis syariah,  bagi keperluan peningkatan perekonomian masyarakat Ciamis.

“Karena peranannya, BMT mampu mengerakkan sektor riil perekonomian mikro masyarakat, seperti usaha retail, UKM, pertanian dan peternakan. Untuk itu, BMT perlu ditempatkan secara strategis dalam pembangunan sektor perekonomian masyarakat Ciamis. Dan solusinya, suntikan modal dari Pemkab,” katanya.

Masih menurut Dadan, dengan berdirinya belasan Unit BMT di Kab. Ciamis, pihaknya sudah merekrut puluhan tenaga kerja di bidang administrasi keuangan. Dan itu bukti, bahwa kesempatan kerja bagi warga Ciamis sudah bisa terjamin. (dk)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply