Belum Lama Diperbaiki, Jalan Penghubung Sukamukti-Batulawang Rusak Lagi

19/06/2011 0 Comments

Jalan penghubung antara Desa Sukamukti dengan Desa Batulawang, Kec. Pataruman, kondisinya mengalami kerusakan cukup parah. Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Sepanjang kurang lebih 2 kilometer jalan penghubung antara Desa Sukamukti dengan Desa Batulawang, Kec. Pataruman, kondisinya mengalami kerusakan cukup parah.

Hampir setiap badan jalan dipenuhi lubang yang kedalamannya diperkirakan mencapai 5-10 centimeter. Kerusakan tersebut tentu dapat menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

Menurut Yaya, warga yang biasa menggunakan akses jalan itu, mengatakan, kerusakan jalan sudah berlangsung cukup lama, tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan dari pihak pemerintah.

“Sebetulnya jalan penghubung kedua desa ini belum lama diperbaiki, ya kalau tidak salah sekitar satu tahunan ada lah. Tapi sekarang sudah banyak yang hancur aspalnya,” kata Yaya, Minggu (12/6).

Lanjut dia, selain dapat mengakibatkan kecelakaan, jika kerusakannya dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan akan semakin parah. Untuk itu, sebagai pengguna jalan, dirinya berharap pemerintah secepatnya melakukan perbaikan.

Pendapat serupa juga dikatakan Tati, warga setempat. Menurutnya, kondisi jalan yang menghubungkan wilayah Sukamukti dengan Batulawang banyak terdapat tikungan dan tanjakan.

Kalau saja pengemudi kendaraan roda dua maupun empat tidak hati-hati, bisa saja mereka jatuh akibat terperosok lobang. Dan, banyaknya batu kerikil yang terkelupas, juga dapat menjadi penyebab jatuhnya kendaraan roda dua.

“Biasanya motor yang jatuh itu akibat terperosok lobang atau bagian bannya menggilas batu. Makanya saya sendiri suka ngeri kalau ada sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi di jalan ini,” katanya.

Sebagai warga, Tati berharap adanya perbaikan kembali dari pihak pemerintah. Dia menambahkan, kepada para pengguna jalan, khususnya sepeda motor, harus pelan-pelan saat melintas di jalur tersebut. Karena, laju kendaraan dengan kecepatan tingi bisa mencelakakan orang lain, selain dirinya sendiri. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply