Bupati Berharap Desa Cisontrol Mengulang Prestasi Desa Rajadesa

19/06/2011 0 Comments

Pemilihan 6 Nominasi Desa Terbaik Jabar

Rancah, (harapanrakyat.com),- Terpilihnya Desa Cisontrol Kecamatan Rancah masuk ke dalam 6 nominasi desa terbaik se-Jawa Barat mendapat dukungan dari Bupati Ciamis, H. Engkon Komara. Dia mengatakan dengan terpilihnya Desa Cisontrol masuk nominasi desa terbaik diharapkan bisa mengulang prestasi Desa Rajadesa yang sukses pada ajang yang sama, tahun lalu.

“ Alhamdulilah, tahun ini salah satu desa di Ciamis terpilih kembali ke dalam nominasi 6 desa terbaik di Jawa Barat. Semoga kesuksesan Desa Rajadesa yang berhasil menjadi desa terbaik di Jawa Barat tahun lalu, bisa terulang prestasinya oleh Desa Cisontrol,” ujarnya, dalam sambutannya saat menyambut tim penilai desa terbaik dari Pemprov Jabar, di Desa Cisontrol Rancah, Senin (13/6).

Menurut Engkon, dengan terpilihnya kembali salah satu desa di Ciamis masuk ke dalam nominasi desa terbaik, mengartikan bahwa program pembangunan perdesaan yang diluncurkan oleh Pemerintah dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar di Kabupaten Ciamis, sudah berjalan sukses.

“ Artinya, perhatian pemerintah lewat program bantuan pembangunan kepada masyarakat Ciamis tidak sia-sia apabila dengan dibuktikan oleh prestasi seperti ini,” ujarnya.

Engkon mengatakan, dengan masuknya kembali desa di Ciamis terpilih menjadi nominasi desa terbaik, membuat Kabupaten/Kota lain merasa iri. “ Banyak yang bertanya dari daerah lain kenapa desa di Kabupaten Ciamis terus yang selalu menjadi nominasi. Jelas hal itu membuktikan bahwa program pembangunan perdesaan di Kabupaten Ciamis sudah berjalan dengan baik, “ ujarnya.

Engkon pun meminta kepada pemerintah desa dan masyarakat Cisontrol harus memiliki tekad menjadi yang terbaik dalam pemilihan 6 nominasi desa terbaik di Jawa Barat ini.

“ Tahun lalu Desa Rajadesa sukses. Desa Cisontrol pun sekarang harus mengulang sukses. Harus menjadi kenyataaan Kabupaten Ciamis dua kali sukses dalam pemilihan desa terbaik,” ujarnya.

“Dulu juga banyak orang yang berkata kepada saya, tidak mungkin saya terpilih kembali menjadi Bupati. Karena dalam mitos tidak ada dalam sejarahnya Bupati Ciamis dua kali. Tetapi, berkat perjuangan dan dukungan semua pihak, akhirnya mengandaskan mitos tersebut. Saya dalam hal ini pun berharap sama. Meski dalam sejarahnya tidak ada Kabupaten/Kota yang dua kali sukses dalam ajang ini, semoga  Ciamis yang pertama mengukir sukses selama dua tahun berturut-turut berhasil di ajang desa terbaik tingkat Jawa Barat, “ ungkapnya. (Bgj)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply