Hima dan Prodi Sejarah Gali Kreatifitas dengan Hitsory D` Expo

02/06/2011 Berita Ciamis
Hima dan Prodi Sejarah Gali Kreatifitas dengan Hitsory D` Expo

Panitia History D` Expo, berpoto bersama seusai pembukaan acara, di Auditorium Kampus Unigal Ciamis. Foto : Dicky Haryanto Adjid/HR.

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Himpunan Mahasiswa Sejarah Unigal menggelar acara History D’ Expo selama dua minggu, bertema “Ekspresikan kreativitasmu lewat seni, membaca dan Olahraga”. Acara yang digagas pertama kalinya di lingkungan tersebut mengajak insan pendidikan dari berbagai strata untuk menggali kreativitas.

Panitia Acara, Dede Lesmana, beberapa waktu lalu, mengatakan, acara tersebut selain untuk ajang silaturahmi, ditujukan untuk mempromosikan kampus, khususnya Program Pendidikan (Prodi) Studi Sejarah

Menurut Dede, History D’Expo digelar dengan berbagai kegiatan seperti, Bazar Buku yang didukung penerbit Mizan, Seminar kesejarahan dengan pembicara DR. H. Yat Yosvia Brata, MS.i, bedah buku-Perang Bubat bersama Aan Merdeka Permana dkk., seminar kepenulisan, lomba baca puisi, lomba Menggambar, dan Futsal tingkat SMP.

“Sengaja kami ajak siswa SD, SMP hingga SMA dengan harapan apresiasi nilai kesejarahan bangsa bisa diinternalisasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa,” tambahnya.

Panitia lainnya, Heri Herdianto, mengungkapkan, acara History D’Expo, selain sebagai ajang menggali kreativitas, ditujukan juga sebagai ajang pencitraan atau Image Building dari Prodi dan Hima Sejarah.

Ditemui terpisah, Dosen Sejarah FKIP Unigal, Yagus Triana H.S.,Drs.,M.Pd. mengatakan, bahwa acara History D’Expo tersebut harus menjadi ajang apresiasi nilai sejarah  dan penggalian kesejarahan.

“Ditengah arus Globalisasi, nilai kesejarahan memegang posisi kunci dalam menjaga fundamen sosial masyarakat. Pesan Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, Jangan sekali kali meninggalkan sejarah, adalah nilai yang patut kita jaga bersama,” ungkapnya.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Hima dan Prodi Sejarah tersebut didukung pula oleh Penerbit Mizan, Atom Musik dan Surat Kabar Mingguan Harapan Rakyat (HR) dan Kompass Indonesia. (dk)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles