Iwan Sulandjana, “Jangan Berkutat di Ranah Politik, Karena Rentan Rekayasa”

02/06/2011 Berita Ciamis
Iwan Sulandjana, “Jangan Berkutat di Ranah Politik, Karena Rentan Rekayasa”

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana, meminta permasalahan yang melilit Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Partai Demokrat, Yoyo Waryo, mesti diselesaikan secara hukum dan tidak berkutat di tataran politis. Pasalnya, apabila permasalahan ini terus berkutat di ranah politik, dikhawatirkan rentan rekayasa.

“ Kita sudah meminta terkait masalah Yoyo harus diselesaikan secara hukum biar lebih objektif. Jangan terus berkutat di ranah politik, karena rentan rekayasa,” katanya, ketika dihubungi HR via telepon selulernya, Selasa (31/5).

Iwan pun meminta kepada semua pihak agar mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap permasalahan Yoyo Waryo. “ Terlalu dini apabila menyatakan salah atau benar sebelum proses hukum dilakukan,” imbuhnya.

Soal PAW pun, kata Iwan, sangat terlalu dini apabila diwacanakan saat ini. “ Proses hukum juga belum berjalan, udah ribut soal PAW. Biarkan dulu proses hukum berjalan. Apabila dinyatakan bersalah oleh Pengadilan, baru partai akan melakukan PAW, terlebih bisa juga dilakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan, “ terangnya.

Iwan juga menghimbau kepada kader Partai Demokrat Ciamis agar bersikap arif dan bijaksana dalam menyelesaikan kasus yang melilit Yoyo. “ Kita meminta masalah ini cepat selesai dan tidak timbul konflik di internal,” ungkapnya.

Menurut Iwan, saat ini banyak pihak yang mendiskreditkan Partai Demokrat. Makanya, dia meminta kepada seluruh kader agar tidak mudah terprovokasi. “ Seluruh kader harus solid dan jangan mudah diadu-domba,” pesannya. (Subagja Hamara)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles