Jembatan Cilisung 7 Tahun Dibiarkan Rusak

02/06/2011 0 Comments

Seorang pengendara sedang melintasi jembatan Cilisung yang rusak. Warga setempat berharap Pemerintah merealisasikan perbaikan untuk kelancaran aktifitas masyarakat di wilayah tersebut. Foto : Aam Lusyana/HR.

Lakbok, (harapanrakyat.com),- Lebih dari 7 tahun jembatan Cilisung di Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok ambrol. Jembatan satu-satanya yang menghubungkan desa Sidaharja dan Desa Kertajaya itu hingga kini belum juga diperbaiki.

Sejumlah batangan besi yang menjadi penyangga batangan kayu guna memperkokoh jembatan tersebut telah keropos dan rapuh. Akibatnya, jembatan satu-satunya akses menuju kantor kecamatan itu kini hanya bisa dilalui oleh roda dua saja.

Mulyono (38), salah seorang warga Desa Sidaharja, Selasa (31/5), mengatakan, rusaknya jembatan Cilisung itu sedikit menghambat aktifitas masyarakat dan laju perekonomian warga sekitar. Misalnya, untuk mengangkut hasil-hasil bumi, seperti padi, yang biasanya menggunakan mobil, terpaksa kini harus memutar arah, sehingga jarak tempuh menjadi sangat jauh, katanya.

Oleh karena itu, Mulyono berharap kepada Pemkab Ciamis agar memperbaiki jembatan Cilisung tersebut, agar aktifitas warga kembali lancar, harapnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Sidaharja, T. Sumarjo, Selasa (31/5), mengakui bahwa jembatan Cilisung kondisinya memang rusak. Dan belum kunjung ada perbaikan dari pemkab Ciamis.

Padahal, pihaknya telah beberapa kali mengajukan permohonan perbaikan jembatan Cilisung kepada Pemkab Ciamis. Namun, entah kenapa hingga kini perbaikan itu tak terealisasi.

Meski begitu, pihaknya tetap berharap kepada Pemkab Ciamis melalui instansi terkait, agar mengabulkan permohonannya. Menurutnya, sarana jembatan sangat penting untuk menopang segala aktifitas perekonomian warga. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!