Kerusakan di Jalan Sudarsono Semakin Parah

10/06/2011 0 Comments

Kerusakan Jl. DR. Sudarsono semakin hari semakin melebar. Warga yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati, karena kerusakannya berada tepat di depan jalur keluar masuk kendaraan dari Gang Veteran. Foto : Eva Latifah/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),- Para pengemudi kendaraan roda dua maupun empat yang melewati Jl. DR. Sudarsono, mengeluhkan adanya kerusakan di bagian jalan tersebut. Menurut mereka, semakin hari kerusakannya semakin melebar.

Hal itu tentu dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu-lintas, terlebih aktifitas kendaraan yang melintas di Jl. DR. Sudarsono selalu ramai dari pagi hingga malam hari.

Menurut Yudi, salah seorang pengendara sepeda motor, mengatakan, kerusakan jalan tepat berada di depan gang Veteran, sehingga bagi pengguna jalan harus ekstra hati-hati, baik kendaraan yang keluar dari gang maupun masuk.

“Rata-rata mobil maupun motor yang datang dari arah perempatan, ketika lewat di bagian jalan rusak, mereka menghindarnya ke sebelah kiri, yaitu pas pintu masuk gang. Kalau tidak hati-hati, bisa saja terjadi tabrakan dengan kendaraan yang keluar dari gang,” terangnya, Sabtu (4/6).

Selain itu, lanjut dia, adanya kerusakan di bagian jalan membuat para pengendara merasa tidak nyaman dan aman saat melewatinya.

Pendapat serupa juga dikatakan Hana, pengendara lainnya. Dia mengaku hampir setiap hari selalu melewati akses jalan tersebut. “Tadinya kerusakan jalan cukup kecil, tapi lama-lama semakin melebar sampai ke bagian pinggir badan jalan. Kalau terus dibiarkan terlalu lama, pasti kerusakannya juga semakin parah,” kata Hana.

Sedangkan, menurut Wawan, salah seorang warga setempat, mengatakan, bahwa sebetulnya bagian jalan yang mengalami kerusakan itu sudah pernah diperbaiki, bahkan belum lama.

“Dulu pernah rusak, sampai-sampai warga sekitar menyimpan beberapa pot bunga di bagian jalan yang rusak. Hal itu merupakan bentuk protes karena pemerintah belum juga memperbaikinya. Setelah aksi seperti itu baru dilakukan perbaikan, tapi belum setahun ternyata sudah rusak lagi,” ujar Wawan.

Dengan adanya kerusakan jalan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan, mereka berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Namun, perbaikan itu pun jangan dilakukan asal-asalan seperti sebelumnya. (Eva)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!