Minim Ruangan, SMA Informatika Terpaksa Ubah Target PSB

19/06/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dengan adanya keterbatasan Ruang Kelas Belajar (RKB), Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Informartika Ciamis terpaksa terapkan kuota siswa perserta didik baru. Keputusan itu demi kelancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Dari pendaftar yang jumlahnya sebanyak 281 peserta didik baru, pihak sekolah hanya akan menerima kuota sebanyak 216 peserta didik.

Hal itu dikatakan Kepala SMA Plus Informatika Ciamis, H. Asep Dhana Drs,. M.Pd,. saat ditemui HR, Senin (13/6). Menurut Asep, Sampai saat ini, jumlah RKB yang tersedia di sekolah SMA Informatika, sebanyak 13 RKB. Diantaranya, terbagi ke dalam 13 Rombongan belajar (Rombel).

Dari jumlah yang akan diterima di sekolah tersebut sebanyak 216 peserta didik, itu pun masih kurang tiga RKB. Soalnya kelas yang dibutuhkan sebanyak 16 lokal, sesuai dengan jumlah Rombel.

Asep melanjutkan, pihaknya merasa bersyukur karena pihak Yayasan membantu perehaban RKB sebanyak tiga lokal sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Sementara itu, Ketua Yayasan, Tatang Jauhari, Selasa (14/6), mengatakan, rehabilitasi di SMA Plus Informatika, sudah menjadi suatu kewajiban pihak Yayasan untuk membantu dunia pendidikan. Menurut Tatang, pihak yayasan dan sekolah bermaksud memberikan kontribusi positif untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan wajar Dikdas 12 Tahun.

“Dengan terus meningkatnya grafik perserta didik dari tahun ke tahun, sekolah kami telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dan hal itu tidak terlepas dari dorongan pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan Kab Ciamis,” katanya.

Untuk itu, Tatang berharap agar pihak sekolah dan guru-guru lebih solid dan bekerja lebih keras, dalam mempersiapkan lulusan handal dan berilmu.

“Kedepannya nanti, Yayasan dan pihak SMA Plus Informatika akan memproritaskan peningkatan mutu tenaga kependidikan, agar mampu memberikan pengaruh positif terhadap peserta didik,” pungkasnya. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!