SDN 9 Ciamis Perlu Rehab Kelas dan Tambahan Ruangan

19/06/2011 0 Comments

Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Ciamis mendambakan rehabilitasi tiga ruang kelas belajar (RKB). Pasalnya ketiga ruangan tersebut sudah tidak layak pakai. Disamping itu pihak sekolah juga mendambakan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan ruangan perpustakaan. Alasannya, pihak sekolah belum memiliki kedua ruangan itu.

Kepala SDN 9 Ciamis, Ida Priatnasih, S.Pd, Selasa (14/6), mengatakan, bahwa keinginan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memperlancar penyelenggaraan proses belajar mengajar.

Meski begitu, Ida mengaku tetap memaksakan penyelenggaraan proses belajar mengajar bagi siswanya. Alasannya, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah harus memanfaatkan fasilitas yang saat ini masih ada

Ida menambahkan, jumlah siswa SDN 9 Ciamis mencapai 234 siswa, dan dibagi menjadi 10 Rombongan Belajar (Rombel). Sedangkan RKB yang tersedia ada 9 RKB, diantaranya 6 RKB kondisinya baik, dan tiga lainnya kondisinya sudah perlu diperbaiki.

Menurut Ida, siswa kelas satu dan dua terpaksa harus diparalelkan, soalnya sampai sekarang pihak sekolah belum memilki ruangan yang refresentatif. Akibatnya, proses belajar mengajar menjadi kurang maksimal.

Pada kesempatan itu, Ida nengharapkan, dengan adanya ruangan kelas, UKS, dan Perpustakaan, gairah dan semangat belajar siswa akan terus meningkat. (DSW)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply