Sering Terjadi Laka Lantas Warga Pasang Papan Peringatan

19/06/2011 0 Comments

Plang peringatan yang dibuat oleh warga dan dipasang di jalan Pangandaran di Desa Bangunsari Pamarican. Foto : Aam Lusyana/HR.

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Karangsari Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican memasang papan peringatan di pinggir jalan raya Pangandaran. Pemasangan papan peringatan di jalan provinsi tersebut sengaja dilakukan, karena kerap terjadi sejumlah kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, kecelakaan di wilayah itu terjadi disebabkan minimnya penerang, dan kondisi badan jalan yang bergelombang. Ditambah lagi, kurangnya rambu lalu lintas

Wahyo (27), warga sekitar mengatakan, di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan, terutama pada malam hari. Menurut Wahyo, minimnya lampu penerang ditambah kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang menjadi penyebabnya.

Untuk itu, Wahyo dengan sejumlah warga lainnya sengaja memasang papan bertuliskan,”Awas hati-hati, rawan kecelakaan“, agar para pengguna jalan lebih waspada saat melewati jalur tersebut.

Namun demikian, Wahyo berharap kepada Pemkab. Ciamis segera memasang lampu penerang jalan dan rambu-rambu sebagai tanda peringatan bahwa jalan tersebut berbahaya. (amlus)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply