Siapa Lagi Korban Menyusul di Jalan Brigjen M. Isya

19/06/2011 0 Comments

Jalan Bgrigjen M. Isya yang rusak parah telah memakan korban jiwa. Jika tidak segera diperbaiki, siap menunggu korban selanjutnya. Foto : Eva Latifah/HR.

Amblasnya jalan Brigjen M. Isya di batas Kota Banjar dan Cisaga Kabupaten Ciamis, sangat mengganggu dan bisa mengancam keselamatan jiwa pengguna lalu-lintas, beberapa pekan lalu tepatnya Jum’at (25/5) sebuah motor tertindih truk hingga menewaskan pengendara motor, Ali Busro (59) warga Bantardawa Kec Cisaga. Truk oleng setelah melintasi patahan jalan yang semakin meluas.

Jalan Brigjen M. Isya berada di jalur lintas Pulau Jawa selatan, arus lalu-lintas cukup padat di jalur itu, patahan jalan kini semakin bertambah dalam jarak kurang dari 100 meter ke arah timur terjadi juga patahan baru persis di depan Kantor Polsek Purwaharja, Polres Banjar Kota.

Bila patahan jalan itu tidak segera diperbaiki, tak mustahil akan lagi terjadi kecelakaan yang bisa merenggut jiwa pengguna lalu-lintas. Dalam  Juli yang akan datang sekolah mulai libur, arus lalu-lintas akan meningkat. Tujuan wisata Pangandaran dalam libur sekolah selalu dipenuhi pengunjung, dari arah barat Bandung dan Jakarta akan melalui jalur itu. Pada akhir Agustus tahun ini, Idul Fitri berarti jalur  tersebut, akan dilalui para pemudik pulang dan pergi.

Kendaraan yang lewat di jalur itu, berbagai jenis kendaraan dari sepeda motor, mobil pribadi, angkutan umum bus, dan truk gandengan, bila jalan yang mengalami patahan tidak segera diperbaiki akan bertambah rusak parah, kecelakaan lalu-lintas, yang menimbulkan macet total akan terjadi. Jalan tersebut adalah jalan Provinsi, sampai berita ini ditulis belum ada keterangan pasti jalan patahan itu akan segera diperbaiki oleh pihak Bina Marga PU Prov. Jawa Barat. Kesalamatan jiwa pengguna jalan, tidak terjamin. Begitulah pelayan publik di negeri kita, kacau dan semrawut. (bh)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!