SMP N 6 Sediakan 120 Kursi di PSB

09/06/2011 0 Comments

Tim bola basket SMP Negeri 6 Jajawar berhasil mewakili Kota Banjar pada kejuaraan basket antar SMP tingkat provinsi. Foto : Abdullloh Mukhis/HR.

Pembelajaran berbasis ICT jadi program unggulan

Banjar, (harapanrakyat.com),- Mengingat terbatasnya sarana dan prasarana yang ada di lingkungan sekolah, penerimaan siswa baru (PSB) di SMP Negeri 6 Jajawar tahun ini akan menerima siswa baru sebanyak 120 orang.

Kepala SMP Negeri 6 Jajawar, Drs. Tomi Thamrin. Z. M.Pd., Selasa (7/6), mengatakan, meski PSB di sekolahnya lebih sedikit dibandingkan dengan sekolah negeri favorit, namun pihaknya akan selalu berjuang agar anak didiknya bisa berprestasi.

“Melalui visi SMP Negeri 6 Jajawar, yaitu iman, taqwa dan ilmu, terwujudnya prestasi yang tinggi dalam imtaq dan iptek. Maka dari itu, dengan sekuat tenaga dan segala kemampuan, kami berjuang menghantarkan anak didik untuk meraih prestasi, santun di rumah dan di sekolah,” tuturnya.

Berkat kegigihan dan kemampuan siswa-siswinya dalam mengikuti semua jenis pelajaran, wajib maupun ekstrakulikuler, khususnya pada bidang olah raga bola basket, tim SMP Negeri 6 Jajawar berhasil mewakili Kota Banjar pada kejuaraan basket antar SMP tingkat provinsi.

Diakui Tomi, prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah dan para siswanya. Selain itu, pembelajaran berbasis ICT menjadi program unggulan di SMP Negeri 6 Jajawar.

“Dengan program ICT yang handal, diharapkan siswa lulusan sekolah kami tidak gaptek, karena mereka mampu menguasai email, blog, MIM, browshing, twitter maupun facebook. Karena, dengan diajarkannya komputer secara konsisten, Insaya Alloh besar kecilnya mereka sudah bisa mengoperasikan dan menguasai komputer,” harapnya.

Untuk itu, siswa-siswi lulusan SMP Negeri 6 bisa bersaing dalam menyongsong masa depan, dan mampu meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Bukan hanya itu, pihak sekolah juga mengutamakan kedisiplinan dalam belajar kepada semua siswa-siswinya, agar kedepan mereka bisa menjadi manusia yang tangguh dan bertanggung jawab. (AM)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply