SSB Tunas Harapan Kawali Gali dan Salurkan Bakat Anak

02/06/2011 1 Comment

Siswa SSB Tunas Harapan Kawali saat latihan sore hari di Lapangan Alun-Alun Kawali. Insert: para Orang tua siswa SSB sangat antusias menunggu anaknya yang ikut dalam latihan. Foto : Hendaya

Kawali, (harapanrakyat.com),- Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Harapan menggelar latihan sepak bola bagi anak-anak usia belia. Latihan tersebut merupakan agenda rutin SSB, dalam menggali dan menyalurkan bakat sepakbola anak.

Juju Suhendar, Wali siswa SSB asal Rawa Lumbung, ketika dimintai tanggappan beberapa waktu lalu, mengatakan, sangat mendukung keberadaan SSB Tunas Harapan. Dengan begitu, bakat dan potensi anak bisa tersalurkan.

Kepala SSB Tunas Harapan, Iman Hilman, S.Pd., Selasa (31/5) mengatakan, SSB didirikan oleh H Uci Sanusi, pada tahun 2001. Jumlah siswa SSB saat ini mencapai 130 orang, mulai dari 7 hingga 15 tahun.

Para siswanya berasal dari berbagai wilayah seperti Cipaku, Kawali, Lumbung, Panawangan dan Jatinagara. Selain itu, SSB Tunas Harapan sudah membuka kelas jauh di Panjalu dengan jumlah siswa mencapai 150 orang.

Menurut Iman, latihan rutin diselenggarakan pada setiap hari Selasa dan Kamis mulai jam 2 hingga 4 sore, di lapangan Kawali. Sedangkan untuk hari Minggu dimulai pada jam 7 hingga 8 pagi, di lapangan Astana Gede.

Pembinaan SSB Tunas Harapan dilakukan oleh Heri Erkotari, Mantan pemain Persib, Erik Eryanto, ST. Kesehatan olahraga dr. Nandang, dan Psikologi, H. Iif T. Elhaque, SKM.

Lebih jauh Iman menjelaskan, bahwa SSB Tunas Harapan pernah mengikuti turnamen Piala Danone Se-Jabar tahun 2004, Juara III BTC Cup, tahun 2006 Juara I Gubernur Cup, tahun 2007 Juara I Gubernur Cup dan tahun 2011 Juara I Buldozer Cup.

Untuk Pelatih usia 8-12 dilakukan oleh Iman, Arman, Engkun, Ondol, Evi, Dodi Septian, Iwan, dan Ajat. Pelatih Usia 13-15 oelh Abah Aca, Ivan, Yedi, Yan-yan, Mumu, dan Karwa.  Pelatih Keeper oleh Rudi, Edis, Candra, dan Toyo

Kini, SSB Tunas Harapan sedang melakukan persiapan menghadapi turnamen se-Priangan Timur yang akan berlangsung di Kawali, pada (9-10/7) 2011, kategori anak usia 12 tahun.

Depi Budianto (12), asal MI Sindangwangi, mengatakan, sangat senang bisa mengikuti pelatihan di SSB Tunas Harapan. Dia berharap bisa menjadi pemain sepakbola yang handal. (hendaya)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Nandang December 03, at 11:42

    dengan obyektivitas dan realitas jurnalis HR katagori kawali acungkan jempol untuk beritanya tak ada keraguan sesuai fakta di lapangan. trims

    Reply

Leave a Reply