Tahun ini 25 KK Transmigrasi ke Sulsel

09/06/2011 0 Comments

Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Banjar, pada Desember tahun ini, berencana  memberangkatkan 25 Kepala Keluarga (KK) untuk mengikuti program transmigrasi ke sejumlah daerah di luar pulau Jawa.

Staf Bag. Transmigrasi Dinsosnakertrans, Y Hendaryan, Senin (6/6) mengatakan, jatah 2011 sebenarnya untuk 10 KK. Namun, 15 KK lainnya merupakan peserta transmigrasi tahun 2010 yang belum sempat diberangkatkan.

Menurut Hendaryan, ke-25 KK tersebut sudah mengikuti pelatihan keahlian di bidang pertanian yang diselengarakan di pemerintahan provinsi. Para peserta program transmigrasi ini, selain sudah dibekali keahlian, sebagian dari mereka sudah mendapat uang saku untuk hidup di daerah tempat tinggal yang baru nanti.

Hendaryan menjelaskan, penundaan ke-15 KK terjadi lantaran daerah penerima, belum mempersiapkan secara maksimal segala keperluan yang menyangkut kebutuhkan untuk pelaksanaan program tersebut.

Dia mengungkapkan, untuk tahun ini, mayoritas peserta program transmigrasi berasal dari wilayah Waringinsari kec. Langensari. Dan ke-25 KK akan diberangkatkan ke wilayah Tan Toraja dan Luwu Timur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lebih jauh Hendaryan menambahkan, bahwa transmigrasi pada dasarnya merupakan pembangunan wilayah dalam rangka peningkatan taraf hidup serta pemanfaatan sumber daya alam dan manusia dalam menciptakan kesatuan dan persatuan bangsa melalui program terpadu dan lintas sektoral. (deni)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply