Banjar Water Park Targetkan 50 Ribu Pengunjung Libur Lebaran

03/07/2011 Berita Banjar
Banjar Water Park Targetkan 50 Ribu Pengunjung Libur Lebaran

Sejumlah anak menikmati salah satu wahana di Banjar Water Park (BWP). Menghadapi musim libur lebaran tahun 2011, saat ini pihak BWP melakukan pembenahan fasilitas utama, yaitu peningkatan kwalitas air. Foto : Eva Latifah/HR.

Pembenahan sarana prasarana dilakukan bulan puasa

Banjar, (harapanrakyat.com),- Direksi Banjar Water Park (BWP) menargetkan 50 ribu pengunjung pada musim liburan lebaran tahun 2011. Pasalnya, di musim liburan sekolah seperti sekarang ini, pihaknya menilai tidak akan terjadi adanya lonjakan pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar daerah.

Hal tersebut dikatakan Direktur BWP, Gunawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/6). Dia menjelaskan, menghadapi musim liburan lebaran mendatang, kini pihaknya tengah memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di dalam areal BWP.

“Pada bulan Ramadhan nanti, selama tiga minggu pertama kita tutup. Kita akan mempersiapkan atau melakukan pembenahan untuk menghadapi liburan lebaran,” katanya.

Menurut Gunawan, saat ini BWP belum bisa dijadikan tujuan wisata. Kalau BWP mau dijadikan magnet (tujuan wisata), maka harus ada sarana pendukung lainnya, misalnya kawasan kuliner.

Sedangkan yang terjadi di Kota Banjar sekarang, jika ada acara hiburan di tempat lain, maka pengunjung ke BWP menjadi sepi. Namun demikian, pihaknya kini sedang berupaya menjadikan BWP sebagai magnet di Kota Banjar.

“Keberadaan kantin di dalam area BWP memang belum memadai, fasilitas kantin baru terisi satu lokal saja, dan itu pun bukan kafetaria. Masalah tersebut menjadi keluhan para pengunjung. Makanya kita membiarkan pedagang-pedagang makanan yang mangkal di luar area BWP,” ungkapnya.

Lanjut dia, fasilitas kafetaria tentu akan dilengkapi, namun yang menjadi skala prioritas sekarang ini adalah pembenahan fasilitas utama dulu, yaitu air harus selalu jernih dan tidak berbau kaporit. Kemudian, penanaman pohon sebagai peneduh di sekitar wahana.

Gunawan menambahkan, jumlah pengunjung pada hari libur sekolah lebih sedikit bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Biasanya jumlah kunjungan dari dalam kota lebih banyak ketika bukan hari libur sekolah. Sedangkan, saat ini pengunjung lebih banyak dari luar daerah, seperti Wanareja, Majenang dan Cilacap.

“Kalau bukan hari libur sekolah, bisanya kita mengadakan kerjasama dengan pihak sekolah. Tapi kalau musim liburan, maka anak-anak sekolah justru lebih memilih berlibur bersama keluarganya ke luar kota,” katanya.

Meski demikian, pihaknya berharap pembenahan yang tengah dilakukan kali ini mampu mendongkrak jumlah kunjungan sepanjang musim liburan lebaran, sesuai dengan target pihak Direksi BWP. (Eva)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles