Berulangkali Dilaporkan, Jalan Utama Pamarican Tetap Rusak

07/07/2011 Berita Banjarsari
Berulangkali Dilaporkan, Jalan Utama Pamarican Tetap Rusak

Pengendara sepeda motor sedang melewati jalur utama Kecamatan Pamarican yang dibiarkan rusak bertahun-tahun. Foto : Aam Lusyana/HR.

Pamarican, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga di Kecamatan Pamarican menginginkan perbaikan jalan sepanjang 1 kilometer di jalur pusat kecamatan. Pasalnya, sudah lebih dari lima belas tahun, jalan tersebut dibiarkan dengan kondisi rusak.

Aspal jalan tersebut kini habis terkikis bercampur tanah dan bebatuan. Akibatnya, tidak hanya warga, para pengendara yang kerap melewati jalur tersebut juga mengeluhkan hal yang sama.

Yusuf (25), warga Pamarican, ketika ditemui HR, beberapa waktu lalu, menyayangkan kondisi jalur utama kecamatan tanpa tersentuh perbaikan. Padahal menurut Yusuf, jalan tersebut merupakan wajah dari Kec. Pamarican.

Dia menjelaskan, jalan tersebut cukup ramai dilalui kendaraan yang hendak ke kantor kecamatan. Yusuf juga mengaku mengetahui, bahwa agenda perbaikan setiap tahun masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan. Namun, sepanjang tahun, usulan dan pembahasan ke arah perbaikan tidak pernah kunjung terwujud.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Kab. Ciamis Fraksi PDIP, Sugiharto, belum lama ini. sugiharto mengatakan, sudah sewajarnya Pemkab Ciamis melakukan perbaikan jalan  di wilayah tersebut.

Sementara itu, Sekmat Pamarican, Yayat Ahadiyat,SH.M.Si, ketika dimintai tanggapan mengaku, pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan jalan kepada Pemkab. Ciamis. Bahkan, hampir tiap tahun usulan itu diajukan, namun Yayat juga heran hingga kini usulan tersebut tidak terealisasi. (amlus)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles